Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lewat PPN DTP, Harvest City Bidik Penjualan Tumbuh 25 Persen

Kompas.com - 10/11/2023, 17:00 WIB
Aisyah Sekar Ayu Maharani,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemerintah telah memberikan insentif Pajak Pertambahan Nilai Ditanggung Pemerintah (PPN DTP) untuk sektor perumahan.

Insentif PPN DTP sebesar 11 persen tersebut mulai diberlakukan pada November 2023 hingga Desember 2024.

"Untuk PPN DTP dari perumahan ini kita mendesain dan diharapkan terbit mulai bulan November ini. Untuk menjaga momentum pertumbuhan ekonomi. Dan kita juga melihat dari sisi demand dan supply mendapatkan respons positif kebijakan tersebut," kata Menteri Keuangan Sri Mulyani dalam Konferensi Pers Hasil Rapat Berkala KSSK IV Tahun 2023, Jumat (3/11/2023).

Melihat peluang ini, Harvest City berharap dan menargetkan pertumbuhan penjualan hingga 25 persen dibandingkan tahun 2022.

Pasalnya, pada pemberian insentif PPN DTP tahun 2021, penjualan Harvest City terkerek hingga 20 persen.

"Kita bersyukur kita punya rumah ready stock dan dapat mometum bagus dengan adanya kebijakan free PPN. Untuk yang indent pun bisa kami bisa ikutkan dalam program free PPN DTP, karena pembangunan dapat dilakukan dengan cepat," jelas Direktur Sales dan Marketing Harvest City, Hyronimus Yohanes, dikutip dari keterangan resmi.

Baca juga: Tak Perlu Takut Tak Punya Rumah, Milenial dan Gen Z Bisa Coba KPR Ini

Untuk mencapai pertumbuhan penjualan 25 persen tersebut, Harvest City menawarkan sejumlah promo dalam pameran properti yang diikuti, yakni di Green Living Expo, Metropolitan Mall Bekasi yang berlangsung pada 7-19 November 2023 dan Pesta Property Expo, Margo City Mall Depok pada 3-2 November 2023.

Salah satu promo yang diberikan adalah untuk rumah ready stock tipe luas bangunan 30 meter persegi dan luas lahan 72 meter persegi di Cluster Sakura Indica. Promo berupa Rp 5 juta all in, pagi akad siang huni.

"Jadi cukup bayar booking fee Rp 5 juta, kita gratiskan biaya SHM, BPHTB, dan KPR. Jika dokumen lengkap dan disetujui bank, bisa langsung akad kredit dan huni, tersedia 40 unit. Konsumen tidak perlu bayar biaya-biaya proses KPR dan lain-lain, semua kita subsidi," imbuh Hyronimus.

Selain itu, Harvest City juga akan memberikan subsidi cicilan bunga satu tahun sebesar Rp 2 juta.

Saat ini Harvest City menawarkan rumah di Sweet Hortensia, Sweet Alba, dan Ridge Crystal, serta Hana Business Square. Harganya bervariasi mulai Rp 500 jutaan hingga Rp 1 miliar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com