Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sinergi BLP Property dan BSI, Tawarkan Rumah Bonus Bantuan Ibadah Haji

Kompas.com - 05/11/2023, 09:00 WIB
Hamzah Arfah,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

GRESIK, KOMPAS.com - PT Bumi Lingga Pertiwi (BLP) Property dan PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) menawarkan produk rumah dengan bonus ibadah haji.

Marketing manager BLP Property Ahmad Zainul Arief mengatakan, ada dua klaster rumah dengan berbagai tipe yang bisa dipilih oleh konsumen di kompleks Permata Discovery, Permata Orchad, dan Pondok Permata Suci (PPS), Desa Suci, Kecamatan Manyar, Gresik, Jawa Timur.

"Setelah berdiskusi dengan pihak BSI, ada beberapa yang masuk kriteria. Ada di PPS, Permata Discovery ada tipe 30, 40 dan 50. Juga ada Permata Orchad, tipe 72," ujar Arief, di sela Gathering BLP Property dan BSI bersama pelanggan setia Gresik Kota Baru (GKB) dan PPS di Hotel Horison GKB Gresik, Sabtu (4/11/2023).

Permata Discovery yang dikembangkan BLP Property mengusung konsep ‘healthy lifestyle’ yakni, hunian sehat dan nyaman sebagai jawaban atas perubahan gaya hidup pasca Pandemi Covid-19. Sehingga sangat sesuai bagi kebutuhan generasi millenial.

Baca juga: Rumah Murah di Kota Cilegon di Bawah Rp 200 Juta, Cek di Sini (II)

"Ada taman tematik dan keunggulan listriknya bawah tanah, kemudian konsepnya new normal," ucap Arief.

Permata Discovery berdiri di atas lahan sekitar 6 hektar, terdiri atas Discovery East dan Discovery Eest dengan total 333 unit. Mencakup Type Cliff dengan luas bangunan (LB) 30 meter persegi dan luas tanah (LT) 65 meter persegi, Type Hiltop (LB 50-LT 90), Type Highland (LB 40 - LT 78).

"Dari 330 unit itu tinggal 100-an unit, harapan kami nanti sampai Desember sudah ludes. Untuk segmentasi, Discovery terutama (kebanyakan) anak millenial. Namun tipe 50 itu juga bagus untuk bapak-bapak yang sudah pensiun. Sementara harganya, kisaran Rp 360 juta sampai Rp 550 jutaan," kata Arief.

Fasilitas yang melengkapinya adalah pos keamanan, CCTV 24 jam, sarana sosialisasi antar warga. Selain itu, di kawasan Permata Discovery juga turut disiapkan hunian yang lebih premium, dengan ukuran lebih luas dan memiliki dua lantai, serta berada di Jalan Utama Raya Discovery.

Baca juga: Ada Diskon Keringanan Denda Retribusi IMB hingga Akhir 2023 di Gresik

Sedangkan Permata Orchad, didesain rumah tropis modern. Terdiri dari dua lantai dengan luas tanah 119 meter persegi dan bangunan 72 meter persegi, yang masih bisa dikembangkan lagi sesuai kebutuhan pemilik.

ACFM BSI Area Surabaya Raya Embar Tri Hartanto menjelaskan, pihaknya memberikan bonus free ibadah haji senilai Rp 25,5 juta, free biaya administrasi, provisi, appraisal dan angsuran fixed sampai lunas bagi setiap pembelian rumah melalui BSI dengan nilai kredit minimal Rp 300 juta.

"Akadnya bisa sampai 15 tahun dan syaratnya dua tahun awal lancar, artinya sesuai dengan tanggal (pembayaran), langsung mendapatkan porsi haji senilai Rp 25,5 juta," tutur Embar.

"Dua tahun lancar, langsung kita daftarkan ke Kemenag untuk mendapatkan porsi haji. Namun bila sekali meleset (tidak sesuai tanggal pembayaran), langsung hangus (tidak jadi didaftarkan)," sambungnya.

 

 

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com