Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 01/11/2023, 13:30 WIB
Aisyah Sekar Ayu Maharani,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Pakuwon Nusantara Abadi (PNA) membangun superblok yang mencakup mal, kondominium, dan tiga hotel berbintang di Sumbu Kebangsaan Ibu Kota Nusantara (IKN).

Hal ini ditandai dengan groundbreaking superblok Pakuwon Nusantara yang dipimpin langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), Rabu (1/11/2023).

Baca juga: Proyek Superblok Pakuwon di IKN Resmi Dibangun, Nilai Investasinya Rp 5 Triliun

"Saya senang ini PT Pakuwon sudah mendahului membangun, saya sangat menghargai, mengapresisai dan kita harapkan ini akan memberikan gelombang yang lain," ucap Jokowi dalam sambutannya.

Proyek yang berada tepat di depan tugu titik nol IKN seluas 7,2 hektar tersebut menelan  investasi sebesar Rp 5 triliun.

Menggandeng grup Marriott International, Pakuwon Nusantara akan menghadirkan Hotel Four Points by Sheraton.

Kemudian disusul dengan pembangunan pusat perbelanjaan, Hotel Tribute Portfolio by Marriott, Hotel Westin, dan ballroom.

Baca juga: Groundbreaking IKN Tahap II Cetak Investasi Rp 12,5 Triliun

Sementara Mal Pakuwon Nusantara mengusung desain yang menyatu dengan konsep teras langit dari alam terbuka hijau dengan pemandangan langsung ke lembah dan sungai.

Fasilitas ini sangat mendukung suasana hang-out yang sejuk dan modern dengan alam yang asri.

"Momentum groundbreaking Pakuwon Nusantara menjadi penanda dukungan penuh Pakuwon untuk IKN," tutur President Director PT PNA Eiffel Tedja.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com