Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER PROPERTI] Pakuwon Rogoh Rp 1,4 Triliun Buat Bangun Hotel dan Mal

Kompas.com - 31/10/2023, 09:37 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Hingga Kuartal III-2023, raja properti yang berbasis di Surabaya, Jawa Timur, PT Pakuwon Jati Tbk telah merogoh kocek sekitar Rp 1,4 triliun sebagai belanja modal atau capital expenditure (capex).

Dana sebesar itu digunakan untuk membiayai pembangunan Pakuwon Mall Bekasi, Pakuwon City Mall, renovasi Pakuwon Mall Jogja dan Solo Baru, pembelian hotel Four Points by Sheraton Bali, Kuta serta untuk pembelian tanah di Semarang dan Batam.

Demikian informasi disampaikan Direktur Keuangan dan Sekretaris Perusahaan Pakuwon Jati Minarto Basuki dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Senin (30/10/2023).

Artikel ini menjadi terpopuler dalam kanal Properti Kompas.com, Selasa (31/10/2023).

Daftar portfolio Pakuwon Jati bisa Anda cek melalui tautan ini Raja Properti Surabaya Rogoh Rp 1,4 Triliun Belanja Hotel dan Bangun Mal

Setelah dua bulan diresmikan, moda transportasi LRT Jabodebek terkena masalah yang cukup serius.

Pasalnya, roda kereta tersebut mengalami aus dan harus masuk ke bengkel. Tak tanggung-tanggung, jumlahnya bahkan mencapai 18 unit train set.

Karena hanya tersisa 9 trainset yang harus melayani seluruh perjalanan Jakarta-Bekasi PP, waktu tunggu naik LRT Jabodebek menjadi lama.

Menyikapi masalah ini, Direktur Eksekutif Institut Studi Transportasi (Instran), Deddy Herlambang mengatakan pemerintah harus segera membentuk tim investigasi independen untuk mencari akar permasalahan LRT Jabodebek.

Selanjutnya baca di sini Pemerintah Harus Bentuk Tim Investigasi Atasi Masalah LRT Jabodebek

Batam merupakan kota yang terletak di Provinsi Kepulauan Riau yang dikenal sebagai Kota Industri dan tombak pembangunan ekonomi nasional.

Kota ini juga disebut sebagai pintu masuk menuju Singapura. Hal ini juga yang menjadikan perkembangannya cukup pesat.

Anda yang tertarik untuk memiliki rumah murah di Batam bisa menemukan ulasannya di sini:

10 Pilihan Rumah Murah Dekat Singapura, Harga Rp 168 Juta (I)

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com