Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER PROPERTI] Penyebab 21 Mobil Alami Pecah Ban di Tol MBZ

Kompas.com - 22/10/2023, 12:38 WIB
Aisyah Sekar Ayu Maharani,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebanyak 21 mobil mengalami pecah ban saat melintasi Jalan Tol Layang Sheikh Mohamed Bin Zayed (MBZ) arah Cikampek pada Kamis (19/10/2023).

PT Jasamarga Jalanlayang Cikampek (JJC) selaku pengelola ruas tol MBZ menjelaskan, penyebab terjadinya insiden itu karena adanya material besi yang menancap di expansion joint atau sambungan aspal Km 18+400 arah Cikampek.

"Petugas menemukan material besi yang menancap pada expansion joint pada lajur 1 yang mengakibatkan sebanyak 21 kendaraan mengalami pecah ban di lokasi tersebut," jelas GM Operasi dan Pemeliharaan PT Jasamarga Jalanlayang Cikampek (JJC) Desti Anggraeni, Jumat (20/10/2023).

Setelah menemukan akar masalahnya, petugas pengelola ruas Layang MBZ lantas melakukan observasi di lokasi kejadian.

"Petugas lalu melakukan penanganan dengan memasang rambu-rambu sesuai standar pada lajur 1," ucap Desti.

Lantas, apa langkah yang diambil PT JJC untuk menangani hal ini? Baca informasi lengkapnya di sini 21 Mobil Alami Pecah Ban Saat Lintasi Jalan Tol MBZ, Apa Penyebabnya?

Kabupaten Karawang di Provinsi Jawa Barat terkenal sebagai kawasan industri terbesar di Indonesia.

Wilayah ini juga menyediakan puluhan ribu pilihan rumah subsidi yang telah terdaftar dalam Sistem Informasi Kumpulan Pengembang (Sikumbang).

Sementara berdasarkan Keputusan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Nomor 689/KPTS/M/2023 tentang Batasan Luas Tanah, Luas Lantai, dan Batasan Harga Jual Rumah Umum Tapak Dalam Pelaksanaan Kredit/Pembiayaan Perumahan Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan, serta Besaran Subsidi Bantuan Uang Muka Perumahan, diketahui bahwa harga rumah subsidi di Kabupaten Karawang telah naik.

Harga rumah subsidi di Jawa (kecuali Jabodetabek) pada tahun 2023 adalah Rp 162 juta dan naik menjadi Rp 166 juta pada tahun 2024.

Sehingga kemungkinan harga rumah subsidi di Kabupaten Karawang juga telah mengalami penyesuaian.

Bagi Anda yang tengah mencari rumah murah di Karawang, berikut sejumlah rekomendasinya Pilihan Rumah Murah di Karawang, Harga di Bawah Rp 200 Juta (I)

Antusiasme para pelaku usaha terhadap Crystal Boulevard Signature Commercial Summarecon Bekasi sangat tinggi.

Hal ini terlihat pada Launching kawasan komersial terdepan di akses utama Summarecon Bekasi yang dilangsungkan Sabtu (21/10/2023).

Acara launching yang berlokasi di HARRIS Hotel & Conventions Summarecon Bekasi ini, ditutup dengan penjualan 48 unit dengan total pendapatan mencapai Rp 230 miliar.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com