Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hingga Kuartal III, PANI Bukukan Marketing Sales Rp 1,7 Triliun

Kompas.com - 17/10/2023, 16:00 WIB
Muhdany Yusuf Laksono

Penulis

KOMPAS.com - PT Pantai Indah Kapuk Dua Tbk (PANI), membukukan pra-penjualan (marketing sales) sebesar Rp 1,7 triliun selama sembilan bulan di tahun 2023.

Dikutip dari laman Keterbukaan Informasi BEI pada Selasa (17/10/2023), capaian tersebut setara 82% dari target tahun 2023 sebesar Rp 2,1 triliun.

Komposisi marketing sales terbesar disumbang oleh penjualan ruko/rukan/SOHO/gudang. Lalu, sebagian lainnya dari penjualan tanah kavling dan penjualan perumahan.

Pertumbuhan marketing sales PANI relatif stabil pada basis QoQ, di mana pada Kuartal III-2023 PANI membukukan marketing sales sebesar Rp 611 miliar.

Dengan demikian, Perseroan optimistis dapat mencapai target pra-penjualan tahun 2023 yang menyisakan 18 persen atau sekitar Rp 400 miliar.

Baca juga: Mengintip Rencana Sang Naga di PIK 2 Jakarta Utara

Presiden Direktur PANI, Sugianto Kusuma menyampaikan, PANI akan memegang komitmen kepada seluruh pemangku kepentingan dan menjalankan strategi usaha yang telah dirancang sedemikian rupa untuk sampai ke tujuan jangka menengah dan jangka panjang.

Sebagai tonggak tahap awal, PANI telah berhasil mengakuisisi lahan sebesar 762 hektar yang terletak strategis di PIK 2 pada tahun 2022 dan terus mengusahakan target pra-penjualan tahun 2023 bisa tercapai 100% pada akhir tahun 2023.

"Saya mendorong terus inovasi cemerlang untuk menciptakan pasar yang optimal di PIK2 dan profitabilitas yang sustain tanpa mengorbankan kepercayaan konsumen," ujar pria akrab disapa Aguan itu.

Dengan upaya dan sumber daya bersama, ia berharap para pemegang saham dapat melihat pertumbuhan nilai kapitalisasi pasar yang berkelanjutan di setiap periode.

"Saya sangat optimistis dengan prospek bisnis PANI ke depan dan pertumbuhan ekonomi Indonesia secara umum," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com