Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Usai Diakuisisi, Rumah Luwih Bali Ganti Nama Jadi Vignette Collection

Kompas.com - 03/10/2023, 09:00 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - IHG Hotels & Resorts dan MMS Land secara resmi meluncurkan hotel Vignette Collection pertama di Indonesia.

Hal ini menyusul Rumah Luwih Bali yang mencakup 74 kamar dan suite, akan berganti jenama menjadi Vignette Collection pada 2024 setelah direnovasi total tahun ini.

Memadukan konsep perpaduan tiga budaya dan hospitality, resor mewah bergaya kolonial klasik di tepi pantai ini akan diperbarui untuk menawarkan pengalaman menginap yang otentik, berkesan, dan memberikan kepuasan pelayanan.

Baca juga: Rimba by Ayana Bali, Resor Keluarga Terbaik Se-Asia Versi World Travel

Rumah Luwih Bali menjadi bagian dari Vignette Collection, konsep hotel luxury dan lifestyle yang memiliki keunikan tersendiri namun terhubung oleh visi bersama untuk membuat perubahan positif bagi manusia, lingkungan, dan semesta.

Diciptakan bagi wisatawan yang menginginkan kemewahan dan keintiman, setiap akomodasi memiliki karakter dan desain yang istimewa, yang memberikan pengalaman berkesan bagi setiap mata yang memandangnya.

Senior Director, Development, South East Asia & Korea, IHG Hotels & Resorts Chris Anklin mengatakan, IHG Hotels & Resorts berkembang pesat di seluruh Indonesia dengan 24 hotel yang telah beroperasi dan 15 hotel yang sedang dalam proses pembangunan.

Baca juga: Hingga Akhir Tahun 2023, Okupansi Hotel Bintang 5 di Bali Bisa Capai 57 Persen

Seiring dengan pertumbuhan di berbagai destinasi di Indonesia, Bali terus menjadi pasar yang penting dan pusat pariwisata internasional dan domestik.

"Kami telah berpengalaman mengelola hotel dengan konsep luxury dan lifestyle yang kuat di Bali. Selain itu terdapat pula hotel-hotel pemenang penghargaan seperti Six Senses, InterContinental Hotels & Resorts, dan Hotel Indigo," ujar Anklin.

CEO MMS Land Andre Chandra Biantoro menambahkan, Rumah Luwih adalah hotel dengan desain kolonial klasik yang diakuisisi MMS Land pada April 2023.

Kini, Rumah Luwih menawarkan pengalaman lebih lagi dengan karakter dan identitas uniknya melalui Vignette Collection.

Andre optimistis kemitraan dengan IHG Hotels & Resorts akan meningkatkan dan memperkaya pengalaman menginap di Rumah Luwih, dan membawa wisatawan baru ke resor ini.

Baca juga: Bingin Uluwatu, Destinasi Properti Mewah Terbaru di Bali

"Terlebih keahlian IHG mengelola hotel dengan konsep luxury dan lifestyle, serta sistem perusahaan global mereka tentu akan berdampak pada pengembangan bisnis kami," ungkap Andre.

Rumah Luwih Bali terletak di sudut Bali yang dapat dicapai dalam waktu satu jam berkendara dari Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai.

Fasilitas hotel mencakup restoran yang buka sepanjang hari, kolam renang, ruang pertemuan, pusat kebugaran dan spa.

Vignette Collection Bali mencakup 74 kamar dan resor yang berlokasi di Gianyar Bali. Dibuka untuk publik pada 2024IHG Vignette Collection Bali mencakup 74 kamar dan resor yang berlokasi di Gianyar Bali. Dibuka untuk publik pada 2024
Rumah Luwih Bali bergabung dengan portofolio global Vignette Collection pada tahun 2024, bersama Convent Square Lisbon dan Casa da Companhia in Porto di Portugal, dan Yours Truly DC di Amerika Serikat.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com