Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mulai Dibangun, Summarecon Mall Bekasi Tahap Dua Akan Lebih Modern

Kompas.com - 28/09/2023, 19:30 WIB
Muhdany Yusuf Laksono

Penulis

KOMPAS.com - PT Summarecon Agung Tbk resmi memulai pembangunan Summarecon Mall Bekasi (SMB) Tahap 2.

Hal itu ditandai dengan groundbreaking atau pemasangan tiang pertama SMB Tahap 2 pada Kamis (28/09/2023).

Proyek ini merupakan pengembangan SMB Tahap 1 yang sebelumnya diresmikan pada 28 Juni 2013 lalu.

Pusat perbelanjaan yang berada di jantung kawasan Summarecon Bekasi itu telah menjadi pusat gaya hidup dan hiburan terkemuka di Kota Bekasi.

Sejak Januari hingga Agustus 2023, jumlah kunjungan ke SMB Tahap 1 telah melampaui dibandingkan periode yang sama sebelum pandemi yakni tahun 2019 dengan 21 juta pengunjung.

Baca juga: Kejar Peningkatan Recurring Income, Summarecon Tuntaskan Dua Mal

Respon yang sangat baik dari publik terhadap SMB juga membawa dampak positif terhadap bisnis tenant, hal ini ditandai dengan meningkatnya permintaan ruang sewa dari tenant.

Selain menjadi bukti kebangkitan bisnis retail, hal ini membuat Summarecon semakin optimistis memulai pembangunan SMB Tahap 2.

President Director PT Summarecon Agung Tbk, Adrianto P. Adhi mengatakan, setelah berhasil melewati badai pandemi COVID-19, Summarecon kini siap untuk membangun SMB Tahap 2.

Dalam pengembangan ini, pihaknya tidak sekadar menambah luasan mall, melainkan juga mengidentifikasi pergeseran perilaku konsumen pasca-pandemi.

"Untuk itu dalam pengembangan ini kami membawa beragam inovasi untuk menghadirkan customer experience yang baru," ujarnya dalam keterangan resmi.

SMB Tahap 2 akan mengusung konsep yang lebih modern, mengakomodir kebutuhan konsumen dan komunitas, serta menghadirkan variasi tenant-tenant ternama.

"Diharapkan SMB Tahap 2 dapat memberikan pengalaman yang lebih menyenangkan untuk para pengunjung dan menjadikan SMB sebagai one stop shopping and healthy living mall," tukas Adrianto P. Adhi.

Ilustrasi Summarecon Mall Bekasi Tahap 2.Dok. Summarecon Agung Ilustrasi Summarecon Mall Bekasi Tahap 2.
SMB Tahap 2 dibangun di atas lahan seluas 46.538 m2 dengan total luas bangunan 87.458 m2 dan NLA (total luas leasing) 42.744 m2.

Terdiri dari 2 basement parkir dan 3 lantai gedung, serta memiliki akses langsung dengan SMB Tahap 1 melalui lobby The Oval.

Baca juga: Summarecon Gandeng Linktown, Pasarkan Empat Produk Hunian

Menyempurnakan konsep yang telah dikembangkan di tahap sebelumnya, SMB Tahap 2 akan menjawab kebutuhan kelas menengah ke atas dengan hadirnya beragam tenant fashion maupun F&B dari brand ternama internasional maupun lokal dengan total 220 tenant.

Selain itu, terdapat inovasi melalui area terbaru berupa rooftop yang nantinya akan menghadirkan Sport & Wellness, di antaranya Gym, Badminton, Futsal, Basket Ball, Tennis, Olympic Pool, Kids Pool, Leisure Pool, serta Spa.

Keberhasilan area The Downtown Walk yang sudah hadir sebelumnya sebagai tempat untuk hangout dengan nuansa ruang terbuka hijau yang nyaman juga akan turut hadir di SMB Tahap 2.

Pengunjung dapat mengeksplorasi konsep area makan yang membawa beragam sajian internasional maupun lokal di ruangan terbuka (alfresco dining).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com