Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

3 Kota Favorit Bagi Para WNA untuk Berburu Hunian

Kompas.com - 11/09/2023, 16:00 WIB
Masya Famely Ruhulessin

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Untuk meningkatkan pembelian properti, pemerintah Indonesia semakin mempermudah regulasi kepemilikan. Salah satunya bagi warga negara asing (WNA).

Dengan adanya aturan baru, WNA dapat membeli properti di Indonesia meskipun hanya bermodal pasport.

Merujuk kepada Guidelines On Foreigners Property Ownership in Indonesia, berikut 3 kota yang menjadi favorit para WNA untuk berburu hunian.

Baca juga: Nih Syarat Negara yang Diminati WNA untuk Investasi Properti

1. Jakarta

Kota pertama yang menjadi favorit WNA adalah ibu kota negara Indonesia, Jakarta. Kota metropolitan ini menjadi rumah bagi berbagai macam kultur dan budaya sehingga sangat terbuka bagi para WNA.

Tak hanya memiliki apartemen kelas dunia dan rumah mewah, di kota ini tersedia banyak pusat perbelanjaan yang bisa menjadi destinasi hiburan bagi warga.

Selain pusat perbelanjaan premium bergaya barat, di sini juga tersedia pusat perbelanjaan lokal dengan harga terjangkau.

Bagi yang senang berburu kuliner, Jakarta adalah surganya. Karena asimilasi dari berbagai kultur dan budaya, Jakarta menawarkan beragam masakan dari berbagai daerah di Indonesia bahkan dari seluruh dunia.

Bagi WNA yang datang dengan keluarga, di Jakarta tersedia fasilitas sekolah internasional yang berlimpah, khususnya di area dengan banyak warga asing.

Di Jakarta, harga rumah tapak minimal yang bisa dibeli oleh WNA adalah Rp 5 miliar. Sementara itu, minimal harga unit rumah susun yang dapat dibeli adalah Rp 3 miliar. 

Rumah tapak seharga Rp 5 miliar, bisa didapatkan di beberapa lokasi di Jakarta seperti Cilandak, Pasar Minggu, Penjaringan atau Duren Sawit. 

Sementara apartemen dengan harga mulai Rp 3 miliar, bisa dibeli oleh WNA di daerah Tanjung Barat, Setia Budi, Cilandak, Gandaria dan Tebet. 

 

2. Bali

Selanjutnya ada Bali, yang merupakan lokasi favorit bagi orang asing untuk tinggal atau sekedar berwisata.

Karena Bali adalah pusat wisata terbesar di Indonesia, tidak susah bagi para WNA untuk menemukan makanan dan minuman dari negaranya.

Halaman:


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com