Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rambah Lampung, Triniti Land Memulai Proyek Rp 800 Miliar

Kompas.com - 30/08/2023, 18:00 WIB
Masya Famely Ruhulessin

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Perintis Triniti Properti Tbk, mulai melebarkan sayap bisnisnya ke Lampung. Ini ditandai dengan melakukan groundbreaking proyek Holdwell Business Park.

Tak sendiri, proyek ini dijalankan oleh Triniti dengan menggandeng PT Griya Kedaton Indah sebagai rekan kerja.

Proses groundbreaking fase pertama proyek Holdwell Business Park pada Kamis (30/8/2023) juga menandai kehadiran Triniti Land di wilayah yang menjadi penghubung antara Pulau Jawa dan Pulau Sumatera tersebut.

Presiden Direktur dan CEO PT Perintis Triniti Properti Tbk., Ishak Chandra mengatakan proyek Holdwell Business Park diharapkan bisa menjadi proyek percontohan untuk Pembangunan Proyek Business & Logistic Park di Indonesia.

Baca juga: Triniti Land Resmi Memulai Konstruksi Tower Kedua Collins Boulevard

“Rencananya kami kami akan membuat proyek Business & Logistic Park ini di jalur logistik Jawa dan Sumatera dengan partner-partner strategis kami,” ujar Ishak dalam keterangan resminya kepada Kompas.com, Rabu (30/8/2023).

Nantinya, proyek seluas 12,5 hektar ini akan dibangun dalam beberapa fase pembangunan. Untuk fase pertama, akan dibangun sekitar 78 unit Modern Business Park dengan harga mulai dari Rp 1,3 miliar per unitnya.

Seluruh proyek pada fase pertama ini diperkirakan akan mulai diserahterimakan pada tahun 2025 mendatang.

Proyek ini diperkirakan akan selesai keseluruhan dalam waktu 5 tahun sejak dimulai proses pembangunannya pada tahun 2023.

Sementara itu Direktur PT Griya Kedaton Indah, Rycko Menoza SZP, mengatakan, proyek Holdwell Business Park merupakan satu-satunya proyek modern di Sumatera bahkan di Indonesia.

Baca juga: Lakukan Right Issue, Triniti Land Berhasil Bukukan Dana Rp 132 Miliar

Karena itu, ia berharap bahwa proyek ini memberikan dampak besar untuk kemajuan daerah Lampung, mulai dari penyediaan lapangan pekerjaan, peningkatan pendapatan daerah serta menjadi salah satu destinasi wisata.

"Lampung juga memiliki pelabuhan bertaraf Internasional. Selain itu, Lampung merupakan daerah penghasil komoditas unggulan, baik pertanian, perkebunan, perikanan, dan lainnya," jelas Rycko.

Holdwell Business Park nantinya akan dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang memiliki peran sebagai penunjang operasional business park di dalamnya seperti keamanan hingga 24 jam selama 7 hari, double layer gate protection, area komersial, ritel, area terbuka hijau dan dilengkapi dengan danau.

Akan hadir pula berbagai fasilitas juga ditunjang oleh Holdwell Business Park seperti Ruang Kreatif dan juga taman komunal.

Berada di area yang strategis, Holdwell Business Park hanya berjarak 10 menit dari Bandar Lampung dan berdekatan dengan kawasan bisnis jalan Bypass Soekarno Hatta dan Jalan Tol Bakauheni-Terbanggi.

Area Holdwell Business Park juga dikelilingi oleh berbagai fasilitas penunjang diantaranya Universitas Lampung, Mall Bumi Kedaton dan Immanuel Hospital.

Dengan desain masterplan oleh Urban+ studio desain yang berpengalaman dalam mengembangkan desain urban dan city development yang juga menjadi masterplan Ibu Kota Nusantara (IKN).

Karena dikembangkan oleh PT Perintis Triniti Properti Tbk diharapkan proyek ini dapat memberikan kontribusi yang cukup besar sesuai dengan strategi pengembangan Triniti Land untuk mulai merambah bisnis Modern Business Park.

Perusahaan memprediksi, proyek ini menelan Gross Development Value (GDV) sebesar Rp 800 miliar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com