Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Unsoed Segera Punya Rusun Mahasiswa, Proyeknya Sedang Dilelang

Kompas.com - 21/08/2023, 13:00 WIB
Aisyah Sekar Ayu Maharani,
Muhdany Yusuf Laksono

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) di Purwokerto, Jawa Tengah segera memiliki rumah susun (rusun) untuk mahasiswa.

Hal itu ditandai lewat tender proyek perumahan tersebut yang diunggah dalam Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Proyek ini dilaksanakan menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2023 senilai Rp 14.842.000.000 atau sekitar Rp 14,8 miliar.

Pelaksanaan proyek ada di Satuan Kerja (Satker) Penyediaan Perumahan (PP) Provinsi Jawa Tengah.

Para calon peserta bisa mendaftarkan perusahaannya untuk menjadi kontraktor pelaksana hingga 24 Agustus 2023 pukul 09:59 WIB.

Sampai dengan Senin, 21 Agustus 2023, sudah ada 153 peserta yang mengikuti tender proyek Rusun Mahasiswa Unsoed ini.

Baca juga: Minggu Depan, Rusun ASN di IKN Siap Diteken Kontrak

Kemudian dalam uraian singkat diketahui bahwa Rusun Mahasiwa Unsoed akan berada di Jalan Prof. Dr. HR. Boenjamin Nomor 708, Dukuhbandong, Kelurahan Grendeng, Kecamatan Purwokerto Utara, Kabupaten Banyumas, Provinsi Jawa Tengah.

Terdapat sejumlah lingkup pekerjaan yang bakal digarap, meliputi pekerjaan struktur bawah dan struktur atas, serta pekerjaan arsitektur area dalam bangunan, area luar bangunan, area pagar, fasad bangunan rusun, dan ramp.

Lalu ada pekerjaan mekanikal dan elektrikal plumbing area dalam bangunan, area luar bangunan, dan area ruang pompa, serta pekerjaan PSU dan lanskap.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com