Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER PROPERTI] Daftar Apartemen Murah di Surabaya, Harganya di Bawah Rp 500 Juta

Kompas.com - 21/08/2023, 10:12 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Daftar apartemen murah di Surabaya mungkin menjadi pertanyaan masyarakat yang berencana membeli untuk tempat tinggal maupun investasi.

Meski jumlahnya tak sebanyak di wilayah DKI Jakarta, apartemen di Surabaya sudah cukup tersedia dengan berbagai pilihan.

Namun dalam kesempatan ini, Kompas.com menyajikan sejumlah apartemen dengan harga relatif terjangkau di Ibu Kota Provinsi Jawa Timur itu. Khususnya di bawah Rp 500 juta.

Ada empat yang ditawarkan yakni EastCoast Residence Pakuwon City, Apartemen Gumawangsa MERR, Gumawangsa Tidar, dan Tower Amor-East Coast Mansion.

Ini menjadi artikel terpopuler dalam kanal Properti Kompas.com, Senin (21/8/2023). 

Sederet fasilitasnya bisa Anda temukan di sini Nih Daftar Apartemen Murah di Surabaya, Harga di Bawah Rp 500 Juta

PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk mengusulkan subsidi Kredit Pemilikan Rumah Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (KPR-FLPP) diubah menjadi dana abadi.

Direktur Utama BTN Nixon LP Napitupulu mengungkapkan hal itu saat Focus Group Discussion (FGD) bersama para awak media di Malang, Jawa Timur, Sabtu (19/8/2023).

Menurut Nixon, selama ini dana subsidi KPR FLPP yang besarannya mencapai Rp 75 triliun per tahun, diambil dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

"Nah, bagaimana mulai tiga tahun sejak sekarang, KPR FLPP ini tidak lagi menggunakan dana APBN, melainkan kita ubah jadi dana abadi yang sifatnya bergulir," ujar Nixon.

Sudah sejauh mana usulan ini?

Selanjutnya baca di sini BTN Usulkan Subsidi FLPP Menjadi Dana Abadi

Pemerintah melalui Kementerian Koordinator (Kemenko) Bidang Perekonomian menyebut adanya rencana penambahan lahan untuk Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Kendal di Jawa Tengah.

Hal itu diungkapkan Sekretaris Menteri Koordinator (Sesmenko) Bidang Perekonomian Susiwijono Moegiarso usai melaksanakan Upacara HUT ke-78 RI di KEK Kendal pada 17 Agustus 2023 lalu.

"Pesatnya pertumbuhan investasi di KEK Kendal ini dengan tahap pertama 1.000 hektar telah menunjukkan Utilisasi yang mencapai 90 persen, maka dari itu akan ada rencana penambahan kembali 1.200 hektar," jelasnya dikutip dari laman resmi Pemkab Kendal.

Lantas, siapa aja para investor di KEK Kendal?

Jawabannya di sini Realisasi Investasi Tinggi, Lahan KEK Kendal Akan Ditambah 1.200 Hektar

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com