Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hampir 80 Persen Pencari Properti Didominasi Milenial

Kompas.com - 03/08/2023, 15:30 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan teknologi properti (PropTech) dengan layanan end-to-end, Lamudi, mencatat , pencari properti usia 25 tahun sampai dengan 34 tahun atau yang termasuk dalam generasi milenial meningkat 78,5 persen.

Generasi milenial telah menjadi kekuatan utama dalam berkembangnya digitalisasi sektor properti saat ini.

Oleh karenanya, jumlah pencari properti milenial pada Lamudi mencerminkan pentingnya peran generasi ini dalam mendorong pertumbuhan digital sektor properti di Indonesia.

Namun demikian, hal juga menunjukkan pentingnya pelaku industri untuk mempersiapkan diri akan kemajuan teknologi yang membuat perjalanan pembelian properti semakin cepat dan mandiri.

Pencari properti pada kelompok usia milenial mayoritas merupakan pembeli properti pertama kali yang masih perlu panduan dan arahan dari pelaku industri tepercaya, terutama agen properti yang menjembatani pengembang dan calon pemilik.

Merespon tren ini, Lamudi memasarkan klaster baru dari proyek Darmawangsa Residence yaitu Mandapa Resort Living yang dikembangkan Dwicitra Land.

Menurut CEO Lamudi Indonesia Mart Polman, kemitraan yang dijalin untuk memasarkan dan menjual Mandapa Resort Living secara eksklusif menandakan bentuk kepercayaan berkelanjutan dari Dwicitra Land setelah sebelumnya perusahaan mempercayakan Lamudi menjangkau klaster Darmawangsa Residence Bekasi lainnya seperti Sriwijaya yang habis terjual.

Baca juga: Ini Solusi bagi Generasi Milenial yang Ingin Bikin Hunian Sesuai Selera Pribadi

"Pertumbuhan pengguna milenial pada platform kami mencerminkan peran penting PropTech dalam menjembatani pengembang dan pencari properti dalam memberikan pengalaman pencarian yang unggul dengan teknologi terdepan,” terang dia dalam keterangan resmi, Kamis (3/8/2023).

Mart menambahkan, sekama delapan tahun berdirinya Lamudi, perusahan sudah dipercaya oleh pengembang ternama di Indonesia untuk memasarkan lebih dari 425 proyek propertinya.

Sementara itu, Managing Director Dwicitra Land Bryan Soedarsono mengatakan, kerja sama yang dijalin bersama Lamudi Indonesia membuka potensi pasar, baik daring dan luring.

“Lamudi Indonesia tidak hanya membuka kesempatan untuk menjangkau pangsa pasar yang lebih luas secara daring melalui platformnya, namun juga mendukung pengembang properti dalam menghadirkan tenaga sales berkualitas sebagai ujung tombak yang meningkatkan pertumbuhan penjualan sektor properti,” tambah Bryan.

Bryan berpendapat, Mandapa Resort Living adalah pilihan tepat bagi milenial yang mencari hunian modern dengan desain yang menarik dan teknologi terkini.

Proyek ini menawarkan gaya hidup yang dinamis dan aktif yang sesuai dengan karakter generasi muda saat ini.

Berbagai fasilitas yang ditawarkan oleh Mandapa Resort Living, seperti pusat kebugaran modern, kolam renang, ruang komunal, dan area rekreasi hijau, merupakan daya tarik yang tak dapat diabaikan bagi para pencari hunian milenial.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com