Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Solusi bagi Generasi Milenial yang Ingin Bikin Hunian Sesuai Selera Pribadi

Kompas.com - 27/07/2023, 12:00 WIB
Masya Famely Ruhulessin

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Memiliki rumah sendiri merupakan impian banyak orang, termasuk kalangan produktif dari generasi milenial. Sayangnya, sebagian besar milenial di Indonesia belum mampu mewujudkan mimpi ini.

Merujuk pada data dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), sekitar 31 persen kaum milenial Indonesia atau setara 81 juta jiwa masih belum memiliki rumah.

Terdapat beberapa faktor yang menyebabkan milenial sulit memiliki hunian. Mulai dari ketidaksiapan secara finansial, pengeluaran konsumsi yang terlalu tinggi, kenaikan harga hunian yang tidak sejalan dengan kenaikan gaji, sampai minimnya pengetahuan mengenai proses pembangunan rumah.

Baca juga: Butuh Perbaikan Rumah Tanpa Ribet? Layanan Gravel Maintenance Bisa Jadi Pilihan

Padahal, saat ini tersedia banyak solusi yang bisa menjadi alternatif untuk pembangunan atau renovasi rumah

Sebagai perusahaan digital yang fokus bergerak di bidang konstruksi, Gravel melalui Gravel Borongan menghadirkan solusi bagi kaum milenial untuk yang ingin membangun atau merenovasi hunian mereka.

Gravel Borongan adalah layanan proyek konstruksi pembangunan atau renovasi dengan kesepakatan nilai proyek dan waktu kerja tertentu.

Cakupan pekerjaannya mulai dari persiapan rancang bangun hingga proses eksekusinya, mengikuti kebutuhan dan budget pelanggan.

 

Co-Founder dan Chief Product Officer Gravel Fredy Yanto mengatakan, ketika menggunakan layanan Gravel Borongan, klien dapat datang dan membawa visi rumah yang ingin dibangun.

“Klien datang ke kami membawa visi rumah mereka mau dibuat seperti ini dan itu. Kami, lewat Gravel Borongan, bisa mewujudkan visi tersebut dengan biaya dan waktu yang kita sepakati bersama,” ujar Fredy.

Baca juga: Haruskah Menyewa Tukang Profesional untuk Memasang Keramik Kamar Mandi?

Menurut dia, selain tukang bangunan, layanan Gravel Borongan juga akan menyediakan bahan bangunan serta mengajukan Rencana Anggaran Biaya (RAB). Setelah disetujui proyek bisa langsung dieksekusi.

Sementara itu, Co-Founder dan Chief Executive Officer Gravel mengatakan, dari tiga layanan yang ditawarkan oleh Gravel, saat ini Gravel Borongan menjadi layanan yang paling diminati oleh kalangan milenial.

Sejak diluncurkan hingga pertengahan tahun 2023, Gravel Borongan sudah menyelesaikan lebih dari 100 proyek hunian untuk milenial di berbagai kota di Indonesia.

“Prosesnya tidak sulit, pengerjaannya terarah, dan klien juga dapat memantau progressnya langsung. Ini yang mungkin teman-teman milenial lihat sebagai solusi tepat untuk mewujudkan rumah impian mereka,” tambah Georgi.

Gravel Borongan memberikan kejelasan anggaran biaya dan proses pembangunan yang transparan dan terarah sejak awal.

Dengan begitu, tidak perlu lagi merasa bingung mengenai berapa biaya yang dibutuhkan dan berapa banyak pekerja yang diperlukan untuk membangun hunian idaman.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com