Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Daripada Ngontrak, Milenial Sebaiknya Punya Rumah Sendiri

Kompas.com - 02/07/2023, 15:30 WIB
Masya Famely Ruhulessin

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Rumah merupakan kebutuhan dasar yang harus dipenuhi setiap manusia. Selain sebagai tempat tinggal, rumah juga menjadi aset investasi yang menguntungkan di masa depan.

Hal ini karena harga rumah cenderung naik setiap tahunnya. Terutama ketersediaan lahan kian terbatas.

Sayangnya, karena harga rumah yang terus melejit membuat sebagian besar generasi milenial masih merasa sulit membeli rumah pertama mereka.

Owner Bright Eight Group, Mohammad Yusuf Wuisan mengatakan kepemilikan rumah merupakan hal yang penting terutama bagi para anak muda.

Baca juga: Beli Tiket Rp 100.000, Anda Bisa Nikmati Instalasi dan Pameran Bintaro Design District 2022

“Saya menolak anggapan yang menyebutkan lebih baik menyewa atau mengontrak daripada membeli rumah. Karena bagaimanapun,memiliki rumah itu penting, apalagi buat anak-anak muda,” jelas Mohammad Yusuf Wuisan di Perumahan Golden Palma Bintaro, Kelurahan Pondok Aren, Tangerang Selatan, Kamis (29/6/2023).

Dia mengakui, biaya hidup yang besar tidak seimbang dengan penghasilan yang didapatkan membuat milenial merasa membeli rumah adalah hal yang sulit. Namun, sulit tidak berarti tidak bisa.

“Jadi memang perlu disisihkan sebagian rezekinya. Artinya milenial tak perlu memprioritaskan pemenuhan gaya hidup seperti pakaian, makanan dan minuman, traveling, dan hobi. Tapi memprioritaskan rumah menjadi suatu hal mendesak untuk diwujudkan,” terangnya.

 

Untuk milenial pemilihan rumah milenial juga harus disesuaikan dengan kebutuhan. Salah satu hunian yang seirama dengan anak muda yaitu Perumahan Golden Palma Bintaro.

“Kompleks Perumahan Golden Palma Bintaro memiliki luas 1 hektar. Total 91 unit tipe rumah split level tapi tipe kecil dengan luasan 60 meter,” jelas Mohammad.

Meski tanahnya tidak terlalu besar, pengembang berhasil mengembangun rumah tiga lantai dan punya fitur rooftop yang bisa menjadi tempat berkumpul.

Rumah ini memiliki 2 lantai, dimana terdapat 2 kamar dan ruang keluarga sehingga tepat digunakan untuk bersantai bersama keluarga.

Baca juga: Tak Hanya Bisa Dilipat, Rumah Prefabrikasi Ini Dibangun Cuma 8 Jam

Pada momentum Idul Adha tahun ini, Golden Palma Bintaro juga membagikan kurang lebih 400 bungkus daging sapi.

Daging tersebut sebagian besar diberikan kepada warga sekitar perumahan Golden Palma Bintaro.

“Tentunya berharap dengan dilaksanakannya Qurban ini semakin berkah untuk Perumahan Golden Palma Bintaro. Kita berharap diberi kelancaran,” tutupnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com