Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER PROPERTI] Marriott Resort and Spa Segera Hadir di Lampung

Kompas.com - 30/07/2023, 08:52 WIB
Aisyah Sekar Ayu Maharani,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kuartal I-2024, fasilitas akomodasi premium pertama di Lampung, Hurun Beach Resort by Marriott dengan konsep resort and spa, akan hadir menyambut tamu-tamu dari seluruh Indonesia dan negara-negara dunia.

Hal ini menyusul penandatanganan kerja sama antara PT Aavas Hurun Hasmitha yang diwakili oleh Selphie Bong sebagai Project Director, dan Marriott International yang diwakili oleh Senior Director Hotel Development Asia Pacific Andree Susilo, Jumat (28/7/2023).

Perjanjian tersebut merupakan langkah penting dalam pengembangan resort yang akan menjadi destinasi unggulan di Lampung.

Kesepakatan ini menandai kolaborasi yang kuat antara PT Aavas Hurun Hasmitha dan Marriott International dalam menghadirkan pengalaman liburan.

Dipilihnya Lampung tak lain karena kawasan ini dikenal sebagai pintu gerbang yang menghubungkan Sumatera dan Jawa, dengan potensi yang sangat berharga.

Artikel ini menjadi berita terpopuler di kanal Properti Kompas.com pada Minggu (30/7/2023). Baca informasi lengkapnya di sini Awal 2024, Marriott Resort and Spa Hadir di Lampung

Pasca-beroperasinya Gerbang Tol (GT) Jatikarya dan GT Nagrak, Jalan Alternatif Cibubur atau Jalan Transyogi yang menghubungkan Cibubur, Cileungsi, hingga Jonggol yang dahulu dikenal sebagai ”jalur neraka” karena macet parah tiap hari, kini relatif lancar.

Beberapa titik bottleneck sudah tidak padat lagi seperti dahulu, yang menyebabkan waktu tempuh dari Kota Wisata GT Cibubur Utama tak kurang dari satu jam. Padahal, jarak tempuh hanya enam kilometer!

GT Jatikarya ini merupakan bagian dari seksi 2A Tol Cimanggis-Cibitung (Tol Cimaci), terintegrasi dengan Tol Jagorawi, Tol Jakarta-Cikampek, dan Tol Depok-Antasari (Desari).

Dengan adanya kedua GT tersebut jelas memberikan dampak sangat positif terhadap pertumbuhan pasar properti di Jalan Transyogie.

Terbukti, penjualan rumah dan ruang-ruang komersial mengalami lonjakan signifikan pada Semester I-2023.

Salah satunya perumahan CitraLand Cibubur yang dibandung Ciputra Group. Dengan jarak kurang dari 10 kilometer dari GT Nagrak, perumahan ini mencatat peningkatan penjualan hingga 120 persen.

Baca informasi lengkap terkait permintaan properti di kawasan Cibubur bisa Anda baca di sini Jalur Neraka di Kawasan Cibubur Lenyap, Permintaan Properti Melonjak

Lima bendungan masuk daftar delapan Proyek Strategis Nasional (PSN) yang pembangunannya baru selesai pada semester II-2024.

Tenggat waktu tersebut mundur dari target berdasarkan surat Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto bahwa PSN selesai pada semester I-2024.

Untuk itu, Kementerian PUPR akan mengajukan surat dispensasi atas molornya penyelesaian PSN kepada Airlangga.

"Nah, kami sedang bersurat ke beliau bisa kita lakukan tapi ada beberapa yang semester II. Nah, semester II ini kami mintakan dispensasi pada beliau," terang Menteri PUPR Basuki Hadimuljono usai sambutan pada acara Sewindu PSN di Jakarta, Rabu (26/7/2023).

Basuki menuturkan, surat dispensasi sedang dibuat oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian PUPR Mohammad Zainal Fatah.

Informasi lengkap terkait hal ini bisa Anda lewat tautan berikut Profil Lima PSN Bendungan yang Selesainya Molor

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com