Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toko Pertama di Alam Sutera, IKEA Kini Punya 7 Se-Indonesia

Kompas.com - 26/07/2023, 10:03 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sejak dibuka pertama kali di Alam Sutera, Tangerang pada tahun 2014 silam, IKEA Indonesia kini telah memiliki tujuh toko di Indonesia.

"Lalu, kita sudah mempunyai tujuh toko di seluruh Indonesia," jelas PR & Communication Manager IKEA Indonesia Ririn Basuki dalam press event di IKEA Alam Sutera, Selasa (25/7/2023).

Untuk di Jakarta, IKEA membuka dua toko yang berlokasi di Mal Taman Anggrek dan Jakarta Garden City (JGC).

Kemudian, di Tangerang ada IKEA Alam Sutera, di Bogor terdapat IKEA Sentul City, di Bandung terdapat IKEA Kota Baru Parahyangan, serta di Surabaya yakni IKEA Ciputra World Surabaya.

Baca juga: IKEA Hadir di Indonesia sejak 1990

Kata Ririn, IKEA sebetulnya sudah hadir di Indonesia lebih dari 20 tahun melalui pengembangan IKEA Supply sejak 21 Agustus 1990.

Ririn melanjutkan, kehadiran IKEA Supply ini adalah mencari local partners (mitra lokal) agar bisa menjual beragam produk yang bisa dijual di IKEA.

“Selain itu, secara global, IKEA sudah 80 tahun. Ini sudah lebih tua dari kita semua. Jadi, kita selama 80 tahun sudah menjadi bagian dari kehidupan masyarakat sehari-hari di seluruh dunia,” terang Ririn.

Sejalan dengan komitmen untuk menciptakan kehidupan sehari-hari yang lebih baik bagi banyak orang, IKEA menyediakan kemudahan akses bagi masyarakat.

Tujuannya, mendapatkan rangkaian produk perabotan rumah tangga yang fungsional dengan harga terjangkau.

Selama lebih dari 20 tahun di Indonesia, kata Ririn, IKEA telah mendorong produk-produk buatan Indonesia masuk di jaringan distribusi yang memiliki 460 toko di 62 negara seluruh dunia.

Mulai dari produk rotan, anyaman, soft toys, matras, pecah belah, dan lain-lain.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com