Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

IKEA Hadir di Indonesia sejak 1990

Kompas.com - 25/07/2023, 18:00 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - IKEA baru saja merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke-80 tahun sejak didirikan pada 28 Juli 1943 oleh Ingvar Kamprad di Smaland, Swedia.

Untuk di Indonesia, Alam Sutera dipilih sebagai lokasi toko pertamanya sejak tahun 2014 silam.,

Namun, tahukah Anda bahwa IKEA sebetulnya telah hadir di Indonesia lebih dari 20 tahun atau tepatnya masuk ke Indonesia pada 21 Juli 1990 melalui IKEA Supply.

PR & Communication Manager IKEA Indonesia Ririn Basuki mengatakan hal ini kala press event di IKEA Alam Sutera, Selasa (25/7/2023).

“IKEA sudah ada di Indonesia, sudah lebih dari 20 tahun oleh IKEA Supply sejak 21 Agustus 1990,” tutur Ririn.

Ririn melanjutkan, kehadiran IKEA Supply ini adalah mencari local partners (mitra lokal) agar bisa menjual beragam produk yang bisa dijual di IKEA.

Baca juga: Ikut Workshop IKEA, Bisa Konsultasi Interior Ruang Belajar Anak

“Selain itu, secara global, IKEA sudah 80 tahun. Ini sudah lebih tua dari kita semua. Jadi, kita selama 80 tahun sudah menjadi bagian dari kehidupan masyarakat sehari-hari di seluruh dunia,” terang Ririn.

Dia menambahkan, sejalan dengan komitmen untuk menciptakan kehidupan sehari-hari yang lebih baik bagi banyak orang, IKEA menyediakan kemudahan akses bagi masyarakat.

Tujuannya, mendapatkan rangkaian produk perabotan rumah tangga yang fungsional dengan harga terjangkau melalui keberadaan toko IKEA di Alam Sutera.

Selain itu, IKEA Sentul City, Jakarta Garden City (JGC), Kota Baru Parahyangan (KBP), Mal Taman Anggrek, Bali, Surabaya, serta 19 gerai pick-up point yang tersebar di seluruh Indonesia.

Selama lebih dari 20 tahun di Indonesia, kata Ririn, IKEA telah mendorong produk-produk buatan Indonesia masuk di jaringan distribusi yang memiliki 460 toko di 62 negara seluruh dunia.

Mulai dari produk rotan, anyaman, soft toys, matras, pecah belah, dan lain-lain.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com