Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER PROPERTI] BPN Depok Ganti Rugi Lahan Tol Cijago Rp 8,5 Miliar

Kompas.com - 26/07/2023, 09:30 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Depok menyerahkan uang ganti rugi lahan proyek Jalan Tol Cinere-Jagorawi (Cijago), Senin (24/7/2023).

Kepala BPN Kota Depok Indra Gunawan mengatakan, total dana pengadaan lahan yang diserahkan pada kesempatan tersebut adalah senilai Rp 8.597.379.000.

"Total yang diserahkan pada hari ini oleh Pejabat Pembuat Komitmen Pengadaan Tanah Jalan Tol Cinere-Jagorawi Rp 8.597.379.000," terang Indra.

Artikel ini menjadi terpopuler dalam kanal Properti Kompas.com, Rabu (26/7/2023).

Lantas, siapa yang menerima ganti rugi uang lahan Tol Cijago? Selanjutnya baca di sini BPN Depok Serahkan Ganti Rugi Lahan Proyek Tol Cijago Rp 8,5 Miliar

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi berharap revitalisasi Bandara Internasional Soekarno-Hatta beres akhir tahun 2023.

"Kurang lebih sekitar enam bulan lagi ini semua bisa diselesaikan sehingga dapat memenuhi demand yang semakin meningkat," ucap Budi Karya, seperti dikutip dari laman resmi Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Senin (24/7/2023).

Revitalisasi ini juga diharapkan bisa meningkatkan kapasitas penumpang dari 65 juta per tahun bisa naik menjadi 110 juta per tahun.

Lantas, apa saja yang dibenahi dalam revitalisasi Bandara Soekarno-Hatta?

Baca informasinya di sini Revitalisasi Bandara Soekarno-Hatta Beres Akhir Tahun 2023

PT Waskita Karya (Persero) Tbk sedang fokus mengerjakan tujuh paket proyek Ibu Kota Nusantara (IKN).

Ketujuh paket proyek tersebut memiliki total nilai kontrak sebesar Rp 7,22 triliun. Namun, secara porsi nilai kontrak yang digarap Waskita sebesar Rp 4,33 triliun.

"Sampai dengan saat ini progres pembangunan IKN masih berjalan sesuai dengan rencana," ujar Director of Operation II, Dhetik Ariyanto, dalam keterangan tertulis, Selasa (25/07/2023).

Lantas, proyek apa saja yang ditangani Waskita di IKN?

Selanjutnya baca di sini Nilainya Rp 4,3 Triliun, Ini Progres Tujuh Proyek IKN Garapan Waskita

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com