Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Triniti Land dan LOGOS Menangi Real Estate Asia Awards 2023

Kompas.com - 24/07/2023, 20:52 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Perintis Triniti Properti atau Triniti Land dan LOGOS Metrolink Logistics Hub menjadi pemenang dalam acara penghargaan Real Estate Asia Awards 2023 di Marina Bay Sands Expo & Convention Centre in Singapore, 15 Juni 2023 silam.

Dalam hal ini, Triniti Land memenangi kategori Developer of The Year dari Indonesia.

Sementara LOGOS Metrolink Logistic Hub menjadi juara untuk Industrial Development of The Year.

Baca juga: Triniti Land Resmi Memulai Konstruksi Tower Kedua Collins Boulevard

Salah seorang juri dalam penghargaan tersebut yakni Global Real Estate Hospitality & Construction M&A Leader at Ernst & Young Seong-Leong Teh mengungkapkan, penghargaan ini bertujuan untuk mengakui perkembangan real estat paling inovatif dan mengapresiasi pemain industri di Asia Pasifik yang menonjol di pasar.

Sebagaimana diketahui, perkembangan proyek dan operasi penjualan di industri real estat sangat dipengaruhi oleh keadaan tak terduga, salah satunya yang disebabkan oleh Pandemi Covid-19.

Meskipun demikian, banyak pengembang berhasil tetap tangguh sambil berkembang di tengah masa-masa sulit.

"Dalam setiap krisis, pemenang biasanya akan menggunakan kesempatan ini untuk memutar bisnis mereka atau mengambil taruhan yang lebih besar karena peluang dan risiko biasanya muncul pada saat ini," ucap Seong dalam keterangan resminya, Senin (24/7/2023).

Menurutnya, pemenang dari siklus seperti itu biasanya menghasilkan keuntungan yang sangat besar dan menaikkan portofolio mereka, terutama ketika pasar sedang bergejolak.

"Karena itu, kami melihat para pemain yang mampu melewati siklus (Pandemi Covid-19). Pada akhirnya, mereka menggunakan neraca untuk mengakuisisi secara oportunis," tambah dia.

Tidak hanya Seong, para dewan juri lainnya yang ikut berkontribusi pada acara ini yaitu Partner and Head of Real Estate at KPMG in Singapore Tay Hong Beng dan Southeast Asia Investment Management and Real Estate Sector Leader at Deloitte Michael Velton.

Kemudian, Deputy Head Corporate Real Estate at Rajah & Tann Singapore LLP Benjamin Tay, serta Asia-Pacific Real Estate Assurance Leader at PwC Paul Walters.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com