Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lagi, OYO Bakal Tambah 500 Properti di Indonesia

Kompas.com - 13/07/2023, 21:30 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Platform akomodasi global, OYO, akan menambah 500 properti hingga akhir tahun 2023 di Indonesia.

Rencana penambahan ini dilakukan OYO untuk memenuhi permintaan yang terus mengalami peningkatan.

Dengan menambah properti di destinasi tujuan bisnis dan wisata seperti Jabodetabek, Bandung, Karawang, Cirebon, Yogyakarta, Sleman, Semarang, Surabaya, Malang dan Batu, dorongan ekspansi ini juga kiat OYO dalam mendukung pemerintah Indonesia untuk meningkatkan pariwisata di destinasi super prioritas.

Salah satunya dengan upaya OYO memperluas jejaknya di Mandalika, salah satu dari lima destinasi wisata super prioritas, serta tujuan wisata lain yang berkembang di Indonesia timur.

Contohnya, Raja Ampat di Papua, Taman Nasional Bunaken di Sulawesi Utara, dan Wakatobi di Sulawesi Tenggara.

Country Operations Head OYO Indonesia Hendro Tan mengatakan, dengan upaya untuk menggandakan jumlah properti premium di Indonesia pada tahun 2023, OYO berencana menambah sebagian besar properti di segmen premium.

Seperti di Townhouse OAK, dan Collection O, serta properti dengan harga terjangkau seperti OYO dan OYO Life juga akan ditambahkan untuk melayani lebih banyak wisatawan.

“Rencana OYO untuk tahun 2023 menunjukkan rencana pertumbuhan jangka panjang OYO di Indonesia,” terang Hendro dalam siaran persnya, Kamis (12/7/2023).

Melalui produk berbasis teknologi, OYO yang membantu pemilik properti mengelola bisnis secara efisien.

Baca juga: Penuhi Kriteria Ini, Para Mitra Bakal Dapat Label Super OYO

Ekspansi ini akan turut membantu perekonomian Indonesia dengan terciptanya lapangan kerja yang berkontribusi terhadap perekonomian lokal, pemilik properti, serta masyarakat untuk memperkuat industri pariwisata berkelanjutan yang akan memberikan dampak positif pada ekosistem perhotelan di Indonesia.

OYO telah melengkapi properti dengan perangkat teknologi terbaru seperti Co-OYO dan OYO OS, produk perangkat teknologi yang telah diperbaharui yang akan membantu mereka merancang, dan menjalankan penawaran promosi mereka sendiri untuk meningkatkan okupansi dan memaksimalkan pendapatan.

Tak hanya itu, dengan fitur onboard mandiri berkemampuan artifisial intelligence (AI), OYO 360 akan memudahkan dan mempersingkat proses pendaftaran calon Patron atau mitra bisnis dalam waktu 30 menit.

Pelanggan juga dapat dengan mudah melakukan pemesanan melalui aplikasi atau situs web OYO, dan menikmati layanan Yo!Chat untuk dapat berinteraksi langsung dengan layanan pelanggan 24 jam. Dengan lebih dari 100 juta unduhan di seluruh dunia.

OYO baru-baru ini meningkatkan fokusnya pada fitur-fitur yang ramah bagi para tamu seperti 'Bayar di Hotel', yang memberikan fleksibilitas untuk membayar setelah tamu melakukan check-in ke properti.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com