Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

HAKA Hotel Semarang "Rebranding" Jadi Up-Peak, Ini Maknanya

Kompas.com - 06/07/2023, 13:30 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Anak usaha PT Hutama Karya (Persero), PT HK Realtindo melakukan rebranding (penamaan baru) HAKA Hotel Semarang menjadi Up-peak Hotel Simpang Lima Semarang.

Direktur Utama HK Realtindo Sugiarto menjelaskan, salah satu aspek rebranding ini adalah perubahan nama dan identitas hotel.

Nama baru ini dirancang untuk mencerminkan visi dan misi baru hotel, serta memberikan
kesan yang kuat.

Up-Peak menjadi nama yang unik karena memiliki dua makna dalam bahasa Jawa untuk pelafalannya “Apik” dan juga bahasa Inggris untuk penulisannya.

Apik yang dalam bahasa Jawa berarti bagus. Dalam hal ini, kualitas layanan yang bagus dan unggul. Up berarti naik atau meningkat, Peak berarti puncak, top dan hebat," terang Sugiarto dalam rilis, Kamis (5/7/2023).

Melalui perubahan yang dilakukan, Up-Peak Hotel Simpang Lima Semarang menampilkan suasana yang segar.

Baca juga: Tingkatkan Kontribusi Hunian Kalangan Urban, HK Realtindo Siap Bangun Mixed Use

"Setiap kamar telah dirancang dengan detail cermat, dilengkapi dengan fasilitas terbaru dan furnitur mewah untuk memastikan pengalaman menginap yang tak terlupakan," ucapnya.

Selain perubahan nama, logo baru Up-Peak Hotel Simpang Lima Semarang juga mengedepankan peran penting dalam rebranding ini.

Logo baru ini dirancang untuk mencerminkan identitas baru hotel yang modern, elegan, dan eksklusif.

Dengan penggunaan palet warna yang harmonis dan desain yang sederhana namun menarik, logo ini menggambarkan kualitas tinggi yang diusung oleh Up-Peak Hotel Simpang Lima Semarang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com