Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nih Progres Proyek MRT Jakarta Bundaran HI-Kota

Kompas.com - 06/07/2023, 17:30 WIB
Muhdany Yusuf Laksono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Direktur Utama PT MRT Jakarta (Perseroda), Tuhiyat menyampaikan perkembangan proyek MRT Jakarta rute Bundaran HI sampai Kota.

Dia menjelaskan, proyek MRT Jakarta untuk rute Bundaran HI sampai Kota memiliki panjang sekitar 6 km. Proses pembangunanya terbagi menjadi tiga paket.

"Stage pertama Bundaran HI sampai Harmoni ini sudah mencapai lebih dari 35%, kemudian dari Harmoni menuju Mangga Besar sudah di atas 14%, dan yang terakhir dari Mangga Besar sampai Kota sekitar 30%," terang Tuhiyat dalam Webinar Diskusi Panel Governance, Risk, & Compliance (GRC) 2023 yang digelar PT MRT Jakarta, Kamis (06/07/2023).

Dia melanjutkan, proyek MRT Jakarta Fase 2A Bundaran HI-Kota merupakan pembangunan lanjutan dari Fase 1 Lebak Bulus-Bundaran HI yang sudah beroperasi sejak Maret 2019 silam.

"Untuk phase 1 dari Lebak Bulus sampai Bundaran Hotel Indonesia sudah berjalan dengan excellence performance, dan rata-rata performance kita 99,95 persen," tutupnya.

Baca juga: Selama Juni, 90.685 Orang Naik MRT Jakarta Setiap Harinya

Untuk diketahui, sebagaimana merujuk laman resmi MRT Jakarta, rute Bundaran HI sampai Kota merupakan proyek MRT Jakarta Fase 2A.

Terdiri dari tujuh stasiun bawah tanah yang meliputi, Thamrin, Monas, Harmoni, Sawah Besar, Mangga Besar, Glodok, dan Kota.

 

Targetnya, segmen Bundaran HI-Harmoni bisa selesai pada Maret 2025. Sementara untuk segmen Harmoni-Kota ditargetkan selesai pada Agustus 2027.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com