Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Musim Libur Sekolah, Resta Pendopo Km 456 Hadirkan Festival Zoonior

Kompas.com - 29/06/2023, 09:12 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Bertepatan dengan momen liburan sekolah yang identik dengan wisata dan libur keluarga, Resta Pendopo Km 456 menghadirkan Festival Zoonior.

Acara ini tidak dipungut biaya dan terbuka bagi seluruh lapisan masyarakat.

Zoonior akan menghadirkan berbagai keseruan untuk mengisi liburan bersama keluarga, beberapa pilihan booth yang dihadirkan yaitu: MiniZoo yang menghadirkan berbagai jenis hewan, seperti reptil, kelinci, ikan hias, kurakura sulkata, dan banyak jenis lainnya.

Baca juga: Cerita dari Warung Gudeg di Resta Pendopo, Sering Ketemu Pembeli Unik

Selanjutnya ada booth arena permainan yang hadir dengan berbagai pilihan wahana yang akan membuat liburan anak lebih berwarna, seperti Zoomove, permainan mobil, mini ATV, dan mo'onsand.

Tidak ketinggalan untuk kuliner ada Festival Durian, yang tentunya akan memanjakan lidah para pecinta buah dengan aroma yang khas ini, yang hadir dalam beragam varian.

Para pengunjung dapat menikmati durian sambil dimanjakan oleh pemandangan yang indah dan suasana yang sejuk di Resta.

Presiden Direktur PT Astari Marga Sarana Michael Atmoko mengatakan, Resta Pendopo Km 456 sedari awal memang ‘dirancang’ untuk berfungsi lebih dari sekadar rest area, tapi juga untuk dapat menjadi des5nasi wisata baru di Jawa Tengah.

"Festival Zoonior dapat menjadi alternatif destinasi wisata yang menyenangkan dan mengedukasi bagi keluarga. Di acara tersebut akan ada MiniZoo, di mana anak-anak dapat diajak untuk mengenal berbaga jenis hewan," ujar Michael.

Baca juga: Mantap, Kini Ada Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik di Resta Pendopo Km 456B

Untuk diketahui, Resta Pendopo Km 456 telah tiga kali berturut-turut meraih penghargaan sebagai Tempat Istirahat dan Pelayanan (TIP) atau Rest Area Tipe B terbaik di Indonesia dari Kementerian PUPR.

Menurut Michael, pihaknya akan terus meningkatkan pelayanannya untuk menghadirkan yang terbaik bagi para pengunjung.

Berdiri di ruas Tol Semarang-Solo, Resta Pendopo Km 456 mengusung konsep one stop service under one roof, yang dilengkapi sejumlah fasilitas, yakni retail fashion, UMKM, dan peritel besar kuliner lainnya.

Selain beristirahat, pengunjung juga dapat menghabiskan waktu dengan berbelanja, berburu kuliner, sekaligus menikmati pemandangan lima gunung yang asri dan hijau.

“Dengan menghadirkan festival Zoonior, kami berharap akan dapat memberikan pengalaman baru dan menjadi daya tarik bagi wisatawan untuk mengunjungi Resta Pendopo Km 456,” lanjut Michael.

Zoonior akan berlangsung pada momen liburan sekolah tahun 2023, yaitu tanggal 28 Juni-9 Juli 2023 yang akan dilaksanakan di lantai LG Resta Pendopo Km 456 B, sisi ruas tol dari arah Solo ke Semarang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com