Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER PROPERTI] Beam Mobility-DPG Hadirkan 500 Sepeda Elektrik di Kota Harapan Indah

Kompas.com - 28/06/2023, 10:18 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan mobilitas mikro, Beam Mobility berkolaborasi dengan Damai Putra Group (DPG).

Kolaborasi ini menghadirkan 500 unit layanan sepeda elektrik untuk masyarakat di Kota Harapan Indah, Bekasi, Jawa Barat.

Kota Harapan Indah adalah kawasan mandiri seluas 2.200 hektar yang berusaha untuk mewujudkan lingkungan yang asri dan terbebas dari polusi.

"Kolaborasi kami dengan Beam Mobility juga sejalan dengan program Langit Biru yang dicanangkan Pemerintah," ucapnya, seperti dikutip dari keterangan resmi.

Artikel ini menjadi terpopuler dalam kanal Properti Kompas.com, Rabu (28/6/2023).

Lantas, berapa kecepatan maksimal armada Beam Mobility? Selanjutnya baca di sini Kolaborasi Beam Mobility dengan DPG Hadirkan 500 Sepeda Elektrik

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) telah memulai pembangunan jembatan duplikasi bentang pendek Pulau Balang di Kalimantan Timur (Kaltim).

Selain menghubungkan Kota Balikpapan dengan Kabupaten Penajam Paser Utara sebagai jalur utama angkutan logistik, jembatan duplikasi itu juga sebagai salah satu akses menuju Ibu Kota Nusantara (IKN).

Konstruksi jembatan mulai dibangun Januari 2023 sesuai kontrak senilai Rp 471 miliar dengan kontraktor pelaksana PT Adhi Karya-Duta-Jakon (KSO).

Sudah sejauh mana pembangunan jembatan duplikasi tersebut?

Informasinya bisa Anda ketahui melalui tautan ini Kementerian PUPR Bangun Jembatan Baru di IKN, Nilainya Rp 471 Miliar

Kementerian PUPR sedang menyelesaikan bantuan pembangunan dan perbaikan 31 unit rumah dalam rangka penyelesaian non-yudisial pelanggaran HAM di Provinsi Aceh.

Anggaran bantuan pembangunan rumah tersebut sebesar Rp 1,98 miliar yang tersebar di sejumlah wilayah seperti Kabupaten Pidie, Kabupaten Aceh Utara, dan Kabupaten Aceh Selatan.

Iwan menerangkan, bantuan pembangunan 31 unit rumah tersebut dilaksanakan selama kurang lebih tiga bulan, yakni Juni hingga Agustus 2023.

Berapa porsi dari pembangunan 31 unit rumah di tiga wilayah Aceh itu?

Selengkapnya baca di sini 31 Rumah Korban Pelanggaran HAM di Aceh Dapat Bantuan Pembangunan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com