Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hutama Karya Beres Percantik Tol JORR S dan ATP

Kompas.com - 19/06/2023, 13:00 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Hutama Karya (Persero) telah menyelesaikan pemeliharaan dan beautifikasi di dua ruas jalan tol yakni Tol Akses Tanjung Priok (ATP) dan Tol JORR Seksi S pada akhir April 2023.

Pemeliharaan dengan penanganan sementara terhadap lubang yang diakibatkan karena cuaca atau muatan kendaraan berlebih dengan menggunakan patching atau pengaspalan agar lubang tersebut tidak membahayakan pengguna jalan.

Setelah itu, dilakukan scraping, filling & overlay (SFO) atau pengelupasan perkerasan lama dan mengisi kembali dengan material baru, serta melakukan pemeliharaan di off ramp dan Simpang Susun (SS) di Tol JORR-S KM 19+550 sampai dengan KM 33+800 Jalur A & B maupun di ATP dari KM 58+300 hingga HK 67+700.

Hal ini disampaikan Executive Vice President (EVP) Sekretaris Perusahaan Hutama Karya Tjahjo Purnomo dalam rilis, Senin (19/6/2023).

Baca juga: Sabtu, Tol JORR S Simpang Susun TMII-Jati Asih Bakal Ditutup Sementara

"Pemeliharaan pada jalan tol secara keseluruhan telah rampung per akhir bulan April 2023. Selain itu juga dilakukan beautifikasi yang dilakukan secara rutin pada fasilitas penunjang lainnya," tutur Tjahjo.

Mulai dari pengecatan ulang pada marka, guard rail atau pagar pengaman jalan, concrete barrier atau pembatas jalan, overpass, dan marka jalan.

Lalu, penggantian lampu PJU menjadi lampu LED smart lamp, pembersihan drainase atau saluran air serta melakukan pembersihan sampah dan penyapuan jalan setiap hari.

Dari sisi transaksi juga dilakukan peningkatan pelayanan dengan merekondisi atau pergantian baru di 15 peralatan tol dan penambahan 8 gardu baru di Tol JORR-S dan penambahan mobile reader untuk mengurai antrean, dari 6 menjadi 8 unit di Tol ATP.

Hutama Karya mengimbau kepada seluruh pengguna jalan untuk selalu mematuhi ketentuan dan tata tertib yang berlaku di jalan tol, serta memastikan kecukupan saldo UE sebelum memasuki gerbang tol.

"Apabila pengguna jalan lupa untuk mengisi saldo UE, dapat menggunakan aplikasi HK Toll Apps yang dimiliki oleh Hutama Karya dimana terdapat fitur Cek Saldo UE dan juga dapat melakukan Top up saldo UE," tuntasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com