Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER PROPERTI] Ini Biang Kerok Freon AC Rumah Anda Cepat Habis

Kompas.com - 11/06/2023, 09:23 WIB
Aisyah Sekar Ayu Maharani,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com Freon merupakan salah satu komponen penting yang harus dimiliki agar kinerja air conditioner (AC) atau pendingin udara bisa berjalan baik.

Namun, seringkali freon AC di rumah bisa habis dalam waktu singkat. Akibatnya, suhu di dalam ruangan tak lagi sedingin biasanya.

Salah satu faktor penyebabnya adalah karena salah pemasangan. Ketika dipasang, freon harus diumpankan ke bagian kondensor dan ditutup rapat untuk mencegah kebocoran.

Apabila Anda gagal mengisi kondensor dengan benar dan memastikan seluruh sistem disegel, maka dapat menyebabkan gas bocor dan menguap tanpa disadari.

Artikel ini menjadi artikel terpopuler di kanal Properti Kompas.com pada Minggu (11/6/2023).

Untuk mengetahui faktor penyebab freon AC cepat habis, baca selengkapnya di sini Bingung Kenapa Freon AC di Rumah Anda Cepat Habis? Ini Penyebabnya

Managing Director Grup Ciputra Budiarsa Sastrawinata resmi dilantik sebagai FIABCI World President untuk masa jabatan 2023-2024 Kamis (9/6/2023), di Miami, Amerika Serikat (AS).

Pelantikan Budiarsa ini menjadi satu bagian dalam kegiatan “73rd FIABCI Real Estate World Congress” yang berlangsung pada 5 Juni 2023-9 Juni 2023 dengan peserta dari berbagai lembaga atau organisasi di dunia.

Budiarsa mengatakan, beliau merasa terhormat karena terpilih dan diakui sebagai FIABCI World President ke-58 untuk masa jabatan 2023-2024.

Dia menyadari sepenuhnya akan memikul tanggung jawab yang besar dan berkomitmen untuk melayani dan memimpin organisasi bergengsi ini dengan penuh dedikasi dan integritas.

Terima kasih yang tulus juga disampaikan kepada seluruh anggota FIABCI yang telah mempercayakan tugas penting kepada Budiarsa sebagai FIABCI World President.

Pria kelahiran 10 Agustus 1955 ini berkomitmen menegakkan nilai dan prinsip yang selama ini dijalankan oleh FIABCI.

Baca informasi lengkapnya di sini: Bos Ciputra Didapuk Jadi Presiden Organisasi Real Estat Dunia

PT Waskita Beton Precast Tbk atau WSBP mengubah jadwal Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) menjad 30 Juni 2023, yang semula 9 Juni 2023.

VP of Corporate Secretary WSBP Fandy Dewanto memastikan hal ini dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Sabtu (10/6/2023).

"Sehubungan dengan adanya perubahan jadwal RUPSLB pada Jumat, 9 Juni 2023 menjadi Jumat, 30 Juni 2023, dengan ini perseroan menyampaikan beberapa hal," jelas Fandy.

Dalam rangka pelaksanaan aksi korporasi Perjanjian Perdamaian berupa Penambahan Modal Tanpa Memberikan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (PMTHMETD), perseroan telah menyampaikan sejumlah informasi.

Klik tautan ini untuk informasi lengkapnya: Jadwal RUPSLB Waskita Beton Mundur, Mengapa?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com