Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER PROPERTI] Dirut Waskita Jadi Tersangka Korupsi

Kompas.com - 30/04/2023, 09:29 WIB
Aisyah Sekar Ayu Maharani,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Direktur Utama Waskita Karya Destiawan Soewardjono (DES) telah ditetapkan sebagai tersangka oleh Direktorat Penyidikan Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus (Jampidsus) Kejaksaan Agung (Kejagung) Republik Indonesia pada Kamis (27/4/2023) lalu.

DES menjadi dugaan terkait dengan dugaan tindak pidana korupsi dalam penyimpangan penggunaan fasilitas pembiayaan dari beberapa bank yang dilakukan oleh PT Waskita Karya (persero) Tbk dan PT Waskita Beton Precast, Tbk.

Menanggapi hal ini, Sekretaris Perusahaan PT Waskita Karya (Persero) Tbk menyampaikan, terkait dengan kasus hukum yang sedang dijalani, Manajemen Perseroan melindungi segala proses penyidikan yang sedang dilakukan dan diselesaikan untuk kooperatif serta menyerahkan segala proses hukumnya kepada pihak penyedia.

“Dapat kami sampaikan bahwa kasus hukum yang sedang terjadi tidak berdampak signifikan terhadap kegiatan Perseroan, baik secara operasional maupun keuangan,” ujarnya dalam keterangan resmi, Sabtu (29/04/2023).

Perseroan akan tetap menjalankan seluruh program dan strategi sesuai dengan target.

Berita ini menjadi artikel terpopuler di kanal Properti  Kompas.com pada Minggu (30/4/2023). Informasi lengkap terkait tanggapan Waskita soal kasus ini bisa Anda baca lewat tautan berikut: Direktur Utama Jadi Tersangka Korupsi, Ini Tanggapan Waskita

Masyarakat tak bisa lagi menjelajah akses masuk dan keluar arah Jakarta (on dan off ramp) Km 149 Ruas Tol Padaleunyi pada Sabtu (29/04/023) pukul 17.00 WIB.

Pasalnya, akses ruas tol tersebut akan ditutup kembali setelah sebelumnya dioperasikan secara fungsional sejak 20 April 2023.

“Selama sembilan hari beroperasi secara fungsional, akses Km 149 Ruas Tol Padaleunyi ini rata-rata setiap harinya dilintasi sebanyak 4.142 kendaraan di kedua arahnya,” jelas Senior General Manager Jasamarga Metropolitan Tollroad Regional Division Widiyatmiko Nursejati dalam keterangan resmi, Jumat (28/04/ 2023).

Pembukaan secara fungsional ini merupakan salah satu upaya Jasa Marga dalam meningkatkan pelayanan, serta bentuk antisipasi peningkatan volume lalu lintas pada Gerbang Tol (GT) Cileunyi selama libur Lebaran.

Jasa Marga pun mengimbau kepada pengguna jalan untuk selalu mengantisipasi perjalanan dengan memastikan kondisi fisik dan kendaraan prima, kecukupan saldo uang elektronik, serta waktu dan arah perjalanan untuk mengantisipasi kepadatan.

Artikel mengenai akses Tol Padaleunyi ini bisa Anda baca melalui  link  ini: Perhatikan, Akses Tol Padaleunyi Km 149 Tak Bisa Dilintasi Lagi Sore Ini Pukul 17.00 WIB

Masalah lahan yang teknisnya belum disiapkan oleh Otorita IKN menjadi salah satu penyebab masih minimnya realisasi investasi di Ibu Kota Nusantara (IKN).

Hal itu diutarakan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Menteri PUPR) Basuki Hadimuljono di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, pada Jumat (28/4/2023).

"Masalahnya adalah membeli tanahnya ini yang belum disiapkan (oleh) Otorita. Makanya, Pak Presiden mau ke sana. Kan sudah dibikin rencana detail tata ruang (RDTR)-nya. Maksudnya ini lho membangun apa di sini, sini bisa," jelasnya dikutip dari pemberitaan Kompas.com .

Kendati demikian, Basuki membenarkan bahwa sudah banyak letter of intent (LoI) untuk IKN yang diajukan oleh para investor.

"Kan sudah ada yang masuk LoI, lewat saya sudah beberapa LoI kita serahkan ke Otorita," tandasnya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Persoalan Lahan Jadi Penyebab Minimnya Investasi di IKN". Informasi lengkapnya bisa Anda baca melalui tautan berikut : Masalah Lahan Jadi Penyebab Minimnya Investasi di IKN

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com