Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Akibat Semburan Api, Pengguna Tol Cipali Diimbau Istirahat di Sini

Kompas.com - 27/04/2023, 14:30 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Lintas Marga Sedaya yang kini memiliki branding name Astra Tol Cipali mengimbau pengguna Jalan Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) memberikan opsi untuk beristirahat pada momentum arus balik Lebaran 2023.

Direktur Operasional Astra Tol Cipali Agung Prasetyo mengatakan, pengguna jalan dapat beristirahat di rest area Tol Cipali Km 102.

Atau, di rest area selanjutnya di Km 62 Tol Jakarta-Cikampek (Japek) milik PT Jasa Marga (Persero) Tbk atau bisa keluar di Gerbang Tol (GT) terdekat.

"Astra Tol Cipali mengimbau kepada pengguna jalan yang hendak berisitirahat selama arus balik Lebaran 2023 dapat beristirahat di rest area Cipali Km 102 atau di rest area selanjutnya di Km 62 Tol Japek milik Jasa Marga atau bisa keluar di GT terdekat," terang Agung dalam rilis, Kamis (27/4/2023).

Baca juga: Imbas Semburan Api, Rest Area Km 86 B Tol Cipali Ditutup Sementara

Imbauan ini muncul lantaran perusahaan tengah mengupayakan pemadaman api di Rest Area Km 86 B Tol Cipali.

Kata dia, semburan api yang terjadi di rest area tersebut sejak kemarin siang bukan berasal dari galian sumur bor baru.

“Kami tidak pernah melakukan penggalian sumur bor baru di rest area 86 B Tol Cipali. Semburan api ini berasal dari sumur bor eksisting yang memang biasa digunakan untuk kebutuhan operasional sehari-hari di rest area 86 B," katanya.

Terbaru, Astra Tol Cipali memasang pagar perisai spandex mengeliling area foodcourt sepanjang 156 meter di Rest Area Km 86 B Tol Cipali.

Agung menjelaskan, tindakan tersebut dilakukan demi melokalisir area terdampak semburan api.

Astra Tol Cipali melaksanakan kegiatan tersebut atas hasil koordinasi bersama dengan Polres Subang, Polda Jawa Barat, Damkar, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), dan PT Pertamina (Persero).

Jika diperlukan, perusahaan juga akan mencari tenaga ahli terkait dengan proses pemadaman ini yang tentunya sesuai dengan hasil koordinasi dan rekomendasi pihak-pihak terkait.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com