Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Fitur-fitur Baru Aplikasi Travoy, Siap Temani Perjalanan Mudik Anda

Kompas.com - 18/04/2023, 16:00 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Jasa Marga (Persero) Tbk mengembangkan sejumlah fitur terbaru dalam aplikasi Travoy sebagai bentuk pelayanan berbasis teknologi di jalan tol.

Untuk diketahui, Travoy adalah asisten digital perjalanan dengan sejumlah fitur yang terintegrasi dari Jasa Marga Tollroad Command Center (JMTC), serta dapat diakses oleh masyarakat.

Corporate Communication and Community Development Group Head Jasa Marga Lisye Octaviana mengatakan hal ini dalam rilis, Selasa (18/4/2023).

“Keunggulan Aplikasi Travoy versi baru akan membantu pengguna jalan dalam menyiapkan perjalanan dengan lebih baik lagi," ujar Lisye.

Baca juga: Ada Mal di Travoy Hub TMII, Harga Sewa Rp 400.000 Per Meter Per Bulan

Sejumlah fitur baru yang dikembangkan di antaranya yaitu Event Lalu Lintas yang telah dilengkapi dengan Push Notification untuk memberikan informasi terbaru seputar lalu lintas jalan tol secara otomatis tanpa harus membuka aplikasi Travoy terlebih dahulu.

Sebagai peningkatan dari fitur sebelumnya, Travoy kali ini memberikan kemudahan untuk dapat mengakses CCTV melalui halaman depan aplikasi.

Fitur baru lainnyayaitu Chat Us. Dengan fitur ini, pengguna jalan akan diarahkan ke layanan pesan WhatsApp berbasis Artificial Intelligence (AI) yang terintegrasi dengan Jasa Marga Integrated Digitalmap (JID).

Lisye menambahkan, untuk kebutuhan darurat, pengguna jalan memiliki pilihan untuk terhubung dengan Live Agent Call Center 14080..

Jasa Marga juga mendorong pengguna jalan untuk menggunakan fitur Resi atau Struk Digital.

Jadi, engguna jalan dapat melihat riwayat transaksi tol selama tujuh hari ke belakang serta mencetaknya dalam bentuk digital yang berlaku sebagaimana resi/struk fisik di gerbang tol.

"Cukup masukkan nomor e-toll yang digunakan untuk dapat menggunakan fitur ini," tambahnya.

Jasa Marga mulai memperkenalkan GetPay yang merupakan ekosistem pembayaran digital.

Dalam versi Travoy kali ini, GetPay melalui fitur Multibiller dapat digunakan untuk pembelian pulsa dan paket data, pembayaran tagihan telepon pascabayar, hingga melakukan pengisian ulang saldo e-wallet/uang elektronik.

Ke depannya, GetPay akan segera bisa digunakan untuk pembayaran multi-payment lainnya seperti saldo e-toll, token listrik, asuransi, hingga pembayaran streaming berbasis layanan/

"Selain itu, juga dapat mengakomodir pembayaran tenant di rest area dan pembayaran derek daring sebagai layanan terintegrasi di jalan tol," tutup Lisye.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com