Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengumuman, Ada Potongan Harga Tiket KA Bandara Rp 20.000

Kompas.com - 29/03/2023, 05:30 WIB
Aisyah Sekar Ayu Maharani,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) atau KAI Commuter memberikan potongan harga tiket Kereta Api (KA) Bandara untuk penumpang.

Dilansir dari laman resmi KAI Commuter, Selasa (28/3/2023), potongan harga tiket berlaku untuk perjalanan KA Bandara Eksekutif dari Stasiun Manggarai/BNI City (Sudirman Baru)/Duri menuju Stasiun Bandara Soekarno-Hatta atau sebaliknya.

Potongan diberikan sebesar Rp 20.000, sehingga penumpang hanya membayar Rp 50.000 dari sebelumnya Rp 20.000.

Pengguna mulai dapat menikmati promonya pada 23 Maret 2023 dengan melakukan pemesanan 7 hari sebelum keberangkatan dan juga berlaku pada hari melakukan pemberangkatan.

Dengan demikian pengguna sudah bisa melakukan pemesanan dari tanggal 17 Maret 2023 yang lalu.

Tiket KA Eksekutif dengan tarif promo ini bisa dibeli lewat website https://reservation.railink.co.id atau vending machine maupun tap and go dengan kartu uang elektronik seperti KMT,FLAZZ,TAPCASH dan BRIZZI.

Ketentuan tarif promo KA Eksekutif tidak berlaku bagi pemegang tarif reduksi dan tiket tarif promo tidak bisa dibatalkan.

Sedangkan untuk KA Premium, jadwal dan tarif masih sama dengan sebelumnya atau tidak mendapatkan potongan harga.

Dengan adanya tarif promo ini diharapkan dapat memberikan alternatif moda transportasi lain menuju Bandara Soekarno-Hatta atau sebaliknya dengan menggunakan kereta.

Baca juga: Ikut Mudik Gratis, Bawa Motor Pakai Kereta Enggak Perlu Bayar

KAI Commuter mengimbau kepada pengguna yang hendak bepergian dengan tujuan Bandara Soekarno-Hatta untuk tiba di stasiun tujuan minimal 2 jam sebelum jadwal penerbangan atau minimal 3 jam sebelum jadwal penerbangan khusus penerbangan internasional.

Selain itu tiket KA Bandara hanya dapat digunakan sesuai dengan data yang tertera di tiket yang mencakup jadwal KA Bandara Soekarno-Hatta, tanggal berangkat, stasiun asal dan stasiun tujuan.

Tiket juga merupakan akses masuk serta keluar gerbang di stasiun keberangkatan dan kedatangan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com