Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Catat Penjualan Ratusan Rumah dalam Sebulan, Central Group Dipandang Paling Inovatif

Kompas.com - 23/03/2023, 20:00 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Central Group mencatat penjualan 375 unit dari total 502 unit rumah yang ditawarkan di klaster kelima, Autumn Hills, di Central Hills, Batam. Sedangkan empat klaster sebelumnya telah terserap 100 persen.

Direktur Marketing & Sales Central Group Samuel Jason mengungkapkan hal itu saat menjawab pertanyaan Kompas.com, Kamis (23/3/2023).

"Padahal, klaster tersebut baru saja dirilis bulan ini yakni klaster kelima, Autumn Hills dengan harga mulai dari Rp 800 jutaan,” imbuh Jason.

Melihat capaian penjualan proyek di Batam, Central Group percaya diri untuk mengembangkan proyek perumahan serupa di kawasan Jadebotabek.

Baca juga: Central Group Raup Rp 25 Miliar dalam Hitungan Menit dari Penjualan Klaster Hillside

"Kami optimistis melihat industri properti tahun 2023. Sebagai pengembang yang tengah masuk ke panggung Nasional, kami tengah mempersiapkan proyek baru yang akan hadir di seputaran Jabodetabek. Mohon doanya semoga bisa terealisasi tahun ini,” ujar Jason.

Central Hills merupakan pengembangan skala kota seluas 55 hektar yang didesain sebagai smart city. Tahap pertama seluas 24,9 hektar akan hadir 11 klaster dan area komersial sepanjang 1 kilometer.

Proyek yang merupakan kolaborasi antara Central Group dan afiliasi Alam Sutera ini berlokasi tepat di jantung kota, yaitu Batam Center dengan jarak hanya beberapa menit dari bandara, pelabuhan feri, pusat perbelanjaan, pusat pendidikan, fasilitas kesehatan, serta pasar tradisional.

Central Hills dirancang dengan menyelaraskan hunian, area komersial dan hiburan, pendidikan, bisnis, hingga fasilitas penunjang.

Di dalam kawasan Central Hills terdapat Central Square Garden yang hadir menjadi pusat kuliner terbaru, dilengkapi dog park dan horse park terbesar di Batam, serta tenant-tenant kuliner ternama.

The Qube dan C-Walk akan menjadi spot unik dan trendi sebagai pusat makanan, bermain dan belanja. Serta sebagai pusat kreativitas dan komunitas.

Fasilitas lain yakni Times Square District sepanjang 1 kiloemeter yang berlokasi tepat di gerbang utama Central Hills, menjadi area paling strategis untuk pusat komersial dan hiburan bagi seluruh kalangan.

 

 

Atas capaiannya ini, Central Group meraih penghargaan “Most Innovative Project/Township with Smart Integrated Concept” dari Indonesia Property and Bank Awards 2023.

Sementara itu Princip Muljadi, CEO Central Group menerima penghargaan untuk kategori “Inspiring Women Leader in Property Business”.

"Penghargaan ini semakin mendorong semangat perusahaan guna memberikan warna baru bagi sektor properti Nasional," tuntas Jason.

Untuk diketahui, selama 33 tahun hadir untuk masyarakat Batam, Central Group telah membangun lebih dari 3.889 rumah.

Sejumlah proyek  lain yang telah dikembangkan diantaranya Serenity Central-Hillside, Central Batu Aji, The Icon Central, Central Laguna Hills, Central Raya Batu Aji, Central Raya Tiban, hingga Central Raya Tanjung Uncang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com