Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
RILIS BIZ

Hadirkan Hunian Berkonsep Vila Modern, Asya Sediakan Ruang Terbuka Hijau sampai Teknologi Smart Home

Kompas.com - 16/12/2022, 19:42 WIB
Sri Noviyanti

Editor

KOMPAS.com – Situasi pandemi telah membuat masyarakat sadar akan pentingnya memiliki hunian nyaman yang dapat menunjang gaya hidup sehat dan berkualitas.

Data dari Rumah.com Indonesia Consumer Sentiment Survey H2 2022 mendapati bahwa
83 persen responden yang disurvei bersedia untuk membayar hunian dengan harga lebih tinggi agar dapat hunian eksklusif dengan fitur ramah lingkungan.

Bahkan, 54 persen di antaranya mempertimbangkan untuk memiliki hunian dengan fasilitas taman atau ruang terbuka hijau.

Merespons kebutuhan tersebut, township garapan Astra Land Indonesia, Asya, menghadirkan Cluster Toba Lake Villas sebagai inovasi hunian eksklusif di Jakarta Timur.

Sesuai dengan namanya, hunian tersebut berkonsep vila modern. Adapun fasilitas yang ditawarkan mulai dari ruang terbuka hijau hingga teknologi smart home.

“Selaras dengan peraturan pemerintah terkait penyediaan ruang terbuka hijau di perkotaan, kami juga menyediakan ruang terbuka hijau yang dilengkapi dengan danau luas. Saat ini, Asya merupakan satu-satunya kawasan hunian di Jakarta Timur—tepatnya di dalam mega kawasan Jakarta Garden City—yang memiliki fasilitas ini,” ujar Chief Marketing Officer Asya, Irma Gunawan dalam rilis yang diterima Kompas.com, Jumat (16/12/2022).

Melalui fasilitas itu, pihaknya berharap, kawasan hunian mampu memberikan udara sehat dan bermanfaat bagi kesehatan fisik ataupun  jiwa para penghuninya.

Hunian eksklusif dengan sederet fasilitas

Sebagai informasi, cluster yang dikembangkan di atas lahan seluas 5,5 hektare (ha) tersebut dirancang khusus oleh arsitek kelas dunia dari P&T Group, Singapore.

Saat ini, hunian yang ditawarkan terdiri dari beberapa tipe, yakni 200, 300, dan 500. Khusus rumah tertentu bertepian langsung dengan danau.

Adapun fasilitas lain yang turut dihadirkan adalah private clubhouse. Di dalamnya, penghuni bisa menikmati fasilitas pool, kids pool, dan yoga lawn.

Tak hanya itu, penghuni juga mendapat akses untuk fasilitas lainnya, seperti lakeview lawn, lakeview water deck, cascading pond lakeside, outdoor area seluas 2,8 ha, dan one gate system access.

Untuk fasilitas publik, penghuni tak perlu khawatir. Sebab, Cluster Toba Lake Villas dekat dengan pusat perbelanjaan AEON Mall dan IKEA.

Untuk fasilitas pendidikan, ada pula Sekolah Global Mandiri, BPK Penabur, North Jakarta International School (NJIS), dan Al-Azhar yang cukup mudah diakses. Sementara, fasilitas kesehatan terdekat, yakni Siloam Clinic, Rumah Sakit (RS) Gading Pluit, dan RS Mitra Keluarga.

Cluster Toba Lake Villas juga berada di lokasi yang mudah diakses dari berbagai arah karena dekat dengan pintu Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) yang terhubung dengan jalan tol dalam kota. Untuk menjangkau kawasan Kelapa Gading Jakarta, misalnya, penghuni hanya membutuhkan waktu 10 menit berkendara.

Ramah lingkungan

Terkait dengan fasilitas smart home yang dihadirkan, Cluster Toba Lake Villas menyediakan smart digital door lock melalui fingerprint dan kartu, smart switch, videophone, dan closed circuit television (CCTV) pada pintu masuk dan ruang tamu pada setiap rumah.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com