Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

DD Group Luncurkan Pergudangan Modern di Benda Tangerang

Kompas.com - 10/12/2022, 21:21 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Pandemi Covid-19 yang mewabah di Indonesia sejak awal 2020 diakui berdampak besar terhadap sektor properti.

Namun demikian, ada dua subsektor yang masih tetap menunjukkan performa stabil dan terus tumbuh positif yakni rumah tapak dan kawasan industri dengan spesifikasi pergudangan.

Hal tersebut sebagaimana disampaikan oleh Senior Research Advisor Knight Frank Indonesia Syarifah Syaukat dalam dalam konferensi pers Jakarta Property Highlight H1 2022, Rabu (31/8/2022).

Baca juga: Jakarta Aktif Pasok Lahan untuk Pembangunan Industri Data Center

"Subsektor kawasan industri menjadi best performer di sektor properti setidaknya dalam dua tahun terakhir. Tidak bisa dipungkiri ketangguhan dan performanya yang terbilang stabil," kata Syarifah.

Kondisi inilah yang melatarbelakangi Dinamika Development (DD Group) melalui PT Karya Megah Agung melakukan prosesi soft launching Aero Bizhub Pajang yang berlokasi di kawasan Benda, Tangerang, Banten, Sabtu (10/12/2022)

Direktur Utama PT Dinamika Megah Agung Iwan Yuswanto Djunaedi menyatakan bahwa Aero Bizhub dikembangkan untuk menjawab kebutuhan pergudangan modern di kawasan strategis yang dekat dengan Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Interior Aero Bizhub, Tangerang, BantenDD Group Interior Aero Bizhub, Tangerang, Banten
“Kami mengembangkan produk pergudangan multifungsi yang terinspirasi konsep workshop. Unit gudang Aero Bizhub tak hanya berisi area penyimpanan saja tapi juga memiliki ruang kantor yang terdiri dari 3 lantai,” ujar Iwan dalam keterangannya.

Iwan menambahkan, untuk memberikan ambience dan gambaran produk Aero Bizhub pada calon pebisnis dan juga investor, dibangun unit pamer agar calon konsumen dapat merasakan apa kelebihan yang kita berikan pada produk ini.

DD Group membenamkan investasi senilai Rp 300 miliar untuk membangun Aero Bihub seluas 6 hektar ini. Di dalamnya berisi 75 unit pergudangan, dan 55 unit di antaranya berstatus strata, sisanya disewakan.

Masing-masing unit dirancang seluas 240/216 meter persegi yang mencakup bangunan tiga lantai dengan harga mulai dari Rp 3,5 miliar.

"Rencananya, pertengahan Januari 2023, kami akan gelar grand launching Aero Bizhub," cetus Iwan.

Principal LJ Hooker Gading Serpong Rita Megawangi yang dipercaya sebagai konsultan pemasaran Aero Bizhub mengungkapkan, permintaan ruang pergudangan dalam dua tahun ini meningkat seiring berkembangnya bisnis e-commerce.

Interior Aero Bizhub, Tangerang, BantenDD Group Interior Aero Bizhub, Tangerang, Banten
"Konsep interior kantor dikemas dengan sentuhan desain industrial modern kekinian, sehingga tidak seperti gudang konvensional yang karakternya kaku,” imbuh Rita.

Head Digital Marketing Project dari Property Lounge Steven Michael menambahkan, dengan pengalaman DD Group di subsektor pergudangan, Aero Bizhub dapat diterima pasar.

Sebelumnya, perusahaan telah memiliki portofolio properti serupa yakni kawasan pergudangan Marunda Center, Cengkareng Business City (CBC) dan beberapa kawasan pergudangan di Kosambi, Karawang dan lainnya.

"Hingga kini sudah 3.000-an unit sukses dipasarkan,” cetus Steven.

Aero Bizhub dikelola oleh estate management yang menjamin keamanan, kenyamanan, dan profesional untuk memenuhi kebutuhan para pebisnis.

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com