Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER PROPERTI] Begini Jalur Tol Yogyakarta-Bawen

Kompas.com - 18/10/2022, 09:30 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) tengah membangun Jalan Tol Yogyakarta-Bawen.

Proyek jalan tol ini ditargetkan rampung konstruksinya pada akhir tahun 2023 dan dapat tersambung seluruhnya pada akhir tahun 2024.

Pembangunan Tol Yogyakarta-Bawen akan dimulai dari Seksi 1 terlebih dahulu yaitu menghubungkan Sleman-Banyurejo sepanjang 8,25 kilometer.

Kemudian, dilanjutkan di tiga seksi lain secara bersamaan yaitu Seksi 2 Banyurejo-Borobudur, Seksi 3 Simpang Susun (SS) Borobudur-SS Magelang, dan Seksi 4 Magelang-Temanggung.

Sedangkan Seksi 5 Temanggung-Ambarawa akan menjadi ruas terakhir yang menjalani konstruksi untuk melengkapi pengoperasian Tol Yogyakarta-Bawen secara penuh.

Artikel ini menjadi terpopuler dalam kanal Properti Kompas.com, Selasa (18/10/2022).

Lantas, sejauh mana progres pembangunannya saat ini? Selanjutnya bisa Anda baca di sini Tersambung Penuh 2024, Begini Jalur Tol Yogyakarta-Bawen

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono memuji manajemen pengelolaan Tempat Pemrosesan Akhir (TPA) Sampah Supit Urang di Kecamatan Sukun, Kota Malang, Provinsi Jawa Timur (Jatim).

TPA Sampah Supit Urang telah selesai dikerjakan Kementerian PUPR pada 2020 dan telah dioperasionalkan untuk mengatasi permasalahan sampah di Kota Malang.

"Saya kira TPA Sampah Supit Urang di Kota Malang sudah selangkah lebih maju dibandingkan TPA lain di Indonesia," ujar Basuki dikutip dari laman Kementerian PUPR.

Berapa banyak sampah yang dapat dilayani oleh TPA Supit Urang?

Temukan jawabannya melalui tautan ini Basuki Puji Pengelolaan TPA Sampah Supit Urang di Malang, Ini Cara Kerjanya

Agung Podomoro Land menghadirkan kawasan komersial yang menjadi ikon destinasi bisnis baru di Jakarta Timur bertajuk Bukit Podomoro Business Park di Bukit Podomoro.

Dalam membangun kawasan ini, perusahaan menggandeng PT Nusa Cipta Raya Tbk (NRC) selaku kontraktor.

Jika ingin membuka rumah toko (ruko) di Bukit Podomoro Business Park, berapa harganya?

Anda bisa mengetahuinya melalui tautan ini Kembangkan Area Komersial di Jakarta Timur, Agung Podomoro Gandeng NRC

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com