Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

AKR Land Tawarkan Rumah Rp 400 Jutaan, Terintegrasi dengan JIIPE Gresik

Kompas.com - 15/10/2022, 21:26 WIB
Hamzah Arfah,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

GRESIK, KOMPAS.com - Kebutuhan akan hunian para karyawan yang bekerja di kawasan Java Integrated Industrial and Ports Estate (JIIPE), membuat AKR Land mengembangkan AKR Grand Estate Marina (GEM) City, Manyar, Gresik.

AKR GEM City dibangun di atas lahan seluas 800 hektar, dan didesain sebagai kota mandiri dengan konsep all in one living city yang terintegrasi dengan JIIPE.

Salah satu klaster yang dibawarkan adalah Garnet Place dengan varian tipe mmodern minimalis dengan luas bangunan 28 meter persegi dan luas tanah 6x10 meter dan 6x11 meter.

"Hari ini kami buka tipe kecil, millenial home dengan tipe 28. Dengan harga Rp 400 jutaan, yang sangat cocok bagi keluarga dengan dua orang anak," ujar Head of Region II AKR Land Ronny E Mongkar, kepada awak media di Gresik, Sabtu (15/10/2022).

Baca juga: Incar Perumahan Baru, Caption Home Buka Jaringan di Gresik

Klaster ini dilengkapi sejumlah fasilitas mulai dari club house, underground utility, children playground, one gate system dengan tenaga keamanan 24 jam penuh.

Menjelang akhir 2022, AKR Land menyiapkan program tambahan untuk konsumen yang melakukan transaksi yakni gratis Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan alias BPHTB, dan uang muka atau down payment (DP) 0 persen.

Berbeda dengan perumahan dengan harga terjangkau lain pada umumnya, AKR GEM City dilengkapi dengan jaringan utilitas seperti listrik bawah tanah.

Sehingga para penghuni bakal mendapati lingkungan yang nyaman, asri, bersih dan cocok untuk hunian keluarga.

"Kami optimistis, hunian ini bakal diminati. Terlebih dengan harga sekarang yang masih mulai sekitar Rp 400 jutaan. Ini menjadi kesempatan dan peluang menarik untuk melakukan investasi, sebab melihat perkembangan nanti harga jual bisa lebih dari itu," kata Ronny.

Ronny menuturkan, sampai saat ini telah terbangun 70 unit rumah, dengan 50 unit di antaranya sudah tersewa oleh PT Freeport Indonesia.

Terbaru, AKR Land juga telah menyiapkan 40 unit baru, yang dipersiapkan untuk pembeli atau para pekerja di sekitar JIIPE maupun kawasan industri lain yang ada di Kecamatan Manyar, Gresik.

"Cukup strategis, karena selain dekat dengan kawasan JIIPE, lokasi kami juga hanya berjarak sekitar 6 kilometer dari exit Tol Manyar,"  tutur Ronny.

 

 

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com