Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Tenant" Kuliner Rest Area TCD Taman Mini Bisa Manfaatkan Energi Gas Bumi

Kompas.com - 08/09/2022, 16:30 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kini, Rest Area Travoy dan dan Toll Corridor Development (TCD) Taman Mini memiliki gaslink atau energi gas bumi berbasis compressed natural gas (CNG).

Sebab, PT Jasamarga Related Business atau JMRB selaku pengelola Rest Area Travoy dan TCD Taman Mini menjalin kerja sama dengan PT Gagas Energi Indonesia.

Keduanya berkomitmen dalam menyediakan gas alami yang berkualitas baik, harga terjangkau, dan lebih aman bagi para tenant (penyewa) di Rest Area Travoy dan TCD Taman Mini. Tentunya, akan berdampak positif bagi pengunjung.

Direktur Pengelolaan Gedung dan Fasilitas JMRB Tita Paulina Purbasari mengungkapkan, kebutuhan akan gas alami yang berkualitas cukup krusial bagi para penyewa di rest area maupun di TCD Taman Mini, khususnya bagi yang berbisnis kuliner.

Menurutnya, penyediaan gas yang berkualitas sejalan dengan tujuan JMRB untuk melayani masyarakat.

"Karena fungsinya yang cukup krusial, kami mempercayakan penyediaan gas bumi kepada Gagas Energi Indonesia yang sudah berpengalaman di bidangnya," terang dia dalam rilis, Kamis (8/9/2022).

Baca juga: Bangun 6 Green Rest Area, JMRB Butuh Rp 600 Miliar

Dengan pemenuhan gas yang berkualitas, JMRB berharap pelayanan bagi para penyewa dan pengunjung dapat lebih maksimal.

Tita menuturkan, penggunaan gas bumi berbasis CNG yang ramah lingkungan sejalan dengan misi Jasa Marga Group terkait sistem keberlanjutan lingkungan hidup yang digagas melalui program Green Toll Road.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Operasi dan Komersial Gagas Energi Indonesia Dian Kuncoro mengatakan, gas bumi berbasis CGN yang disediakan oleh perusahaan memiliki beberapa kelebihan.

Ini di antaranya adalah harga yang lebih kompetitif, ramah lingkungan, lebih bersih, perhitungan lebih akurat, dan penggunaan yang lebih mudah.

"Melalui kerja sama ini, kami berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi JMRB," ucap Dian.

Kerja sama ini juga merupakan kolaborasi yang baik, mengingat JMRB dan Gagas Energi Indonesia merupakan kelompok usaha di bawah naungan Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN),

"Ini di mana sinergi yang kita jalin akan berdampak bagi kemajuan bangsa dan negara," tandasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com