Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Selama 5 Bulan, Ada Rekayasa Lalin di Tol Pondok Aren-Serpong, Catat Jamnya

Kompas.com - 01/09/2022, 21:00 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Rekayasa lalu lintas (lalin) di Jalan Tol Pondok Aren-Serpong, tepatnya di KM 08+200 - 09+000 akan dilaksanakan mulai Kamis (1/9/2022) hingga lima bulan ke depan, pukul 06.00 WIB hingga 09.00 WIB.

Hal ini menyusul akan dilaksanakannya pekerjaan peninggian untuk penanganan genangan KM 8 (jalur B arah Jakarta eksisting).

Informasi tersebut disampaikan pengelola tol yakni, PT Bumi Serpong Damai atau BSD yang merupakan anak usaha dari PT Margautama Nusantara (MUN) pada laman Instagram resmi mereka, @infobsdtol, Kamis (1/9/2022).

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Info Tol BSD (@infobsdtol)

Untuk itu kendaraan dari arah Jakarta dialihkan ke jalur sementara yaitu menggunakan 4 jalur di KM 9+000 dan kembali ke jalur utama atau eksisting di KM 8+200.

Baca juga: Hingga 2 Bulan ke Depan, Berlaku Rekayasa Lalin di Harmoni-Mangga Besar

Sedangkan kendaraan dari arah BSD dialihkan ke jalur ramp arah Kunciran di KM 8+200 menggunakan 1 jalur paling kanan dan kembali ke jalur utama di KM 9+000 (sebelum Gerbong Tol Serpong 1).

Untuk selanjutnya, lalu lintas (lalin) akan dikembalikan menjadi dua lajur arah Jakarta dan 2 lajur arah Serpong pada pukul 09:00 WIB.

Yusuf Reza Tol Yogyakarta-Solo akan punya jalur sepeda di sisi jalan tol, diperkirakan jalur sepeda ini adalah yang pertama di Indonesia


Adapun Tol Pondok Aren-Serpong memiliki panjang jalan 7,25 kilometer yang menghubungkan daerah Serpong dan Pondok Aren.

Saat ini, jalan bebas hambatan berbayar tersebut mempunyai dua gerbang tol (GT), yaitu GT Pondok Aren 1 dan GT Pondok Aren 2 yang terdiri dari tujuh gardu tol yang beroperasi (5 gardu GTO dan 2 gardu hybrid).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com