Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Commercial Area Pacific Garden Dibuka 9 September 2022

Kompas.com - 09/06/2022, 05:30 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Direktur Utama PT Indopasifik Indahtama Sony Wangsa Putra memastikan commercial area di kompleks apartemen Pacific Garden, Alam Sutera, Tangerang, beroperasi pada 9 September 2022 mendatang.

Pembukaan ini menyusul serah terima Tower 1 apartemen Pacific Garden yang dilakukan sejak Mei 2022.

Sementara Tower 2 telah menunjukkan progres kosntruksi 90 persen, dan tuntas pada Kuartal III-2022.

Baca juga: Daftar Mal Mewah Jakarta untuk Isi Waktu Libur Singkat Anda

"Kami hadirkan commercial area dengan konsep new commercial lifestyle guna memenuhi kebutuhan para penghuni apartemen, serta lingkungan skeitar yang didominasi para mahasiswa, dan kalangan profesional muda, Commercial Area ," tutur Sony, Rabu (8/6/2022).

Commercial area Pacific Garden menekankan pada kenyamanan dan ukuran ruang yang compact.

Selain itu juga mengedepankan prinsip green and open air yang memang menjadi tuntutan masyarakat pasca-pandemi Covid-19.

Konsep terbuka Commercial Area Pacific Garden, Alam Sutera, Tangerang.Pacific Garden Konsep terbuka Commercial Area Pacific Garden, Alam Sutera, Tangerang.
Presiden Direktur Incorp Management Ihya Nasution manambahkan, area komersial ini adalah lokasi yang tepat untuk bertemu (meeting point). 

Wadah segala event serta aktifitas yang dilengkapi dua atrium besar dan destinasi keluarga untuk berbelanja dan bersantap.

"Area komersial Pacific Garden ini merupakan tempat pilihan yang terbaik di Alam Sutera maupun kota Tangerang,” ungkap Ihya.

Hingga saat ini, terdapat empat tenant yang telah memberikan komitmen untuk membuka gerainya di commercial area Pacific Garden. Satu di antaranya adalah Pappa Jack.

Sementara 56 tenant lainnya masih dalam tahap proses penjajakan, dan negosiasi.

Menurut Sony, perbedaan kondisi pasar ritel saat ini dengan sebelum pandemi adalah keputusan para tenant yang diambil pasca gedung telah tuntas pembangunannya dan segera beroperasi.

Atrium di Commercial Area Pacific Garden, Alam Sutera, Tangerang.Pacific Garden Atrium di Commercial Area Pacific Garden, Alam Sutera, Tangerang.
"Sementara sebelum pandemi, para tenant mengambil keputusan jauh-jauh hari. Sebelum gedung jadi, mereka sudah kasih komitmen," imbuh Sony.

Untuk diketahui, commercial area menempati area seluas 1,2 hektar, menyatu dengan tiga bangunan apartemen dengan total 2.000 unit.

PT Indopasifik Indahtama merogoh kocek sekitar Rp 1 triliun untuk mengembangkan proyek ini.

Berlokasi di antara kecamatan Serpong Utara dan kecamatan Pinang yang memiliki potensi pasar dengan total penduduk lebih dari 300.000 jiwa.

Selain itu, commercial area Pacific Garden juga memiliki potensi pasar lebih dari 70.000 jiwa yang terdiri dari apartemen, perumahan, perkantoran dan ruko di sekitar radius 5 kilometer.

Ditambah juga potensi pengunjung dari penghuni unit apartemen Pacific Garden, 12.000 mahasiswa dari kampus-kampus ternama seperti Bina Nusantara (Binus), Swiss German University (SGU), dan lain-lain.

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com