Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tertarik Tinggal di Bogor? Ini Rekomendasi Rumah Murah Pekan Ini

Kompas.com - 06/06/2022, 13:48 WIB
Masya Famely Ruhulessin

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Kabupaten Bogor merupakan salah satu lokasi tempat tinggal yang bisa menjadi pilihan bagi Anda yang ingin menetap di pinggiran kota Jakarta.

Selain didukung oleh infrastruktur dan fasilitas umum yang lengkap, kabupaten Bogor juga memiliki kualitas udara yang baik sehingga saat direkomendasikan untuk tempat tinggal bersama keluarga.

Bagi Anda yang ingin berburu hunian pekan ini, berikut rekomendasi rumah murah di Kabupaten Bogor seperti dikutip dari situs SiKumbang Kementerian PUPR.

Baca juga: Rekomendasi Rumah Murah di Kota Medan, Harga Mulai Rp 118 Jutaan

1. Perumahan Taman Dramaga Permai 8

Rekomendasi pertama berlokasi di Perumahan Taman Dramaga Permai 8, tepatnya di daerah Cihideungudik, Ciampea.

Rumah murah yang ditawarkan merupakan rumah subsidi yang dibanderol dengan harga Rp 168.000.000.

Tipe bangunan rumah adalah 36/72, di mana memiliki luas bangunan 36 meter persegi dan luas lahan 72 meter persegi. Rumah ini telah berisi 2 kamar tidur dan 1 kamar mandi.

Spesifikasi teknis rumah yakni memiliki kerangka atap dari baja ringan dan ditutupi enteng beton. Sedangkan pondasinya terbukat dari beton bertulang. Untuk dinding, sudah dobel dinding.

2. Cibadung Bogor Residence 2

Rumah murah selanjutnya berada di Cibadung Bogor Residence 2, Cibadung, Gunung Sindur, Kabupaten Bogor.

Rumah murah yang ditawarkan adalah tipe 27/60 dengan harga Rp 168.000.000. Rumah ini memiliki luas 27 meter persegi dan berdiri diatas lahan seluas 60 meter persegi.

Baca juga: Rekomendasi Rumah Murah di Kota Depok, Mulai Rp 350 Jutaan Saja

Dengan harga tersebut, Anda sudah mendapatkan rumah yang berisii 2 buah kamar tidur dan 1 kamar mandi.

Spesifikasi teknis rumah yakni atap terbuat dari rangka baja ringan, dinding dari batako press dan pondasi dari batu kali.

3. Taman Ria Persada Ciseeng 2

Rekomendasi rumah murah selanjutnya yang ada di Kabupaten Bogor berlokasi di Taman Ria Persada Ciseeng 2, Cibeuteung Muara, Ciseeng.

Rumah dengan harga Rp 168.000.000 tersebut memiliki luas bangunan 30 meter persegi dan luas lahannya 60 meter persegi. Dalam rumah telah dilengkapi 2 kamar tidur dan 1 kamar mandi.

Spesifikasi teknis rumahnya yaitu atap tersebut dari baja ringan dan genteng metal, kemudian dinding dari material bataki yang telah diplester aci dan dicat. Sedangkan pondasinya terbuat dari GRC.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com