Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER PROPERTI] Pasar Surabaya Pulih, Intiland Fokus Tuntaskan Klaster Baru

Kompas.com - 05/05/2022, 09:04 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Permintaan residensial di Surabaya, Provinsi Jawa Timur terus mengalami pemulihan pasca Pandemi Covid-19.

Hal inilah yang mendorong PT Intiland Development Tbk untuk menyelesaikan proyek yang sebelumnya sudah mulai konstruksi, seperti residensial maupun komersial.

Menurut Direktur Pemasaran Intiland Development Harto Laksono, permintaan berasal dari kelas menengah dan para pembeli rumah pertama atau first time home buyer.

Ini menjadi artikel terpopuler di kanal Properti Kompas.com, Kamis (5/5/2022).

Lantas, apa saja produk yang tengah dibangun oleh Intiland? Selengkapnya bisa Anda baca di sini Pasar Surabaya Pulih, Intiland Tuntaskan Pembangunan Klaster Baru

Layout kawasan rest area jalan tol di Indonesia dinilai sudah tidak relevan, salah satu sumber masalahnya berkaitan dengan fasilitas parkir.

Desain tata letak fasilitas di rest area yang kurang ideal itu pada akhirnya berdampak dengan kegiatan mudik Lebaran 2022.

Dari desain tata letak rest area tersebut akhirnya bisa menjadi sumber kemacetan di jalan tol.

Hal itu sebagaimana disampaikan Pengamat Kebijakan Publik Agus Pambagio kepada Kompas.com, Minggu (1/5/2022).

"Saya sudah mengatakan sejak lima tahun lalu bahwa desain rest area yang ada saat ini sudah tidak cocok dan akan menjadi titik kemacetan utama," terangnya.

Lalu, bagaimana desain rest area sebaiknya dibuat menurut Agus?

Jawabannya ada di sini Desain Tata Letak Rest Area Jalan Tol Dinilai Tak Ideal, Ini Alasannya

Jelang arus balik Lebaran 2022, pemerintah menyiapkan Pelabuhan Panjang di Kota Bandar Lampung sebagai alternatif penyeberangan menuju Merak.

Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy mengatakan, Pelabuhan Panjang akan dijadikan alternatif penyeberangan pada arus balik.

"Menindaklanjuti hasil evaluasi arus mudik dua hari lalu, kesimpulannya perlu ada alternatif jalur pelabuhan di luar Bakauheni," ujarnya dikutip dari Antara, Rabu (04/05/2022).

Apa saja persiapan yang dilakukan di Pelabuhan Panjang jelang arus balik Lebaran 2022?

Selanjutnya baca di sini Jelang Arus Balik, Pelabuhan Panjang Dijadikan Alternatif Menuju Merak

 

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com