Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Intip Koleksi Rumah Elon Musk Senilai Rp 1 Triliun di Los Angeles

Kompas.com - 16/03/2022, 12:00 WIB
Aisyah Sekar Ayu Maharani,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Elon Musk adalah salah satu orang terkaya di dunia yang menjadi bos CEO SpaceX, Tesla, dan berbagai bisnis lain.

Dengan kekayaan mencapai Rp 3.984 triliun, tokoh yang kerap menjadi sorotan di dunia bisnis ini memiliki sejumlah properti dengan harga fantastis.

Melansir Re-thinking The Future (16/3/2022), Elon Musk pernah memiliki beberapa properti di seluruh wilayah Los Angeles, Amerika Serikat, yang jika dijumlahkan akan bernilai lebih dari 70 juta dolar AS atau sekitar Rp 1 triliun.

Salah satunya adalah rumah di kawasan Bel-Air Country Club yang dibelinya pada akhir tahun 2012 seharga 17 juta dolar AS atau Rp 243,3 miliar.

Rumah tersebut memiliki luas 1881 meter persegi dengan tujuh kamar tidur dan tiga belas kamar mandi.

Baca juga: Elon Musk Kantongi Rp 1,8 Trilun Usai Jual Tujuh Propertinya

Selain itu, rumah tersebut memiliki langit-langit dari batu bata, kolam renang, lapangan tenis serta pemandangan Bel-Air yang indah dan eksklusif.

Adapun properti ini diketahui telah dijual oleh Elon Musk kepada miliarder asal China, William Ding seharga 29,72 juta dolar AS atau Rp 425,4 miliar

Gene Wilder?s EstateZillow/ https://www.mensxp.com Gene Wilder?s Estate
Properti lain yang dibelinya pada Oktober 2013 masih berada di kawasan yang sama berupa rumah peternakan seharga 6,75 juta dolar AS atau Rp 96,6 miliar.

Rumah yang satu ini merupakan hunian mendiang aktor Gene Wilders yang telah ditempatinya selama lebih dari 30 tahun.

Meskipun properti ini tidak pernah ia tinggali, Elon Musk menggunakannya sebagai sekolah swasta bernama AdAstra untuk anak-anaknya dan anak-anak dari beberapa karyawan SpaceX dan Tesla.

Baca juga: SpaceX Milik Elon Musk Disebut Incar IKN Baru, Benarkah?

Properti mahal ini juga kembali ia jual kepada Elizabeth Hunter seharga 7 juta dolar AS atau Rp 100,2 miliar.

Uniknya, Elon Musk diketahui meminjamkan sebanyak 6,7 juta dolar atau Rp 95,9 miliar kepada Hunter agar mampu memborong rumah tersebut.

The Brentwood PropertyRealtor The Brentwood Property
Tidak berhenti di situ, berdasarkan situs real estat Variety Dirt, Elon Musk juga memiliki rumah berbentuk bumerang di California seharga 3,7 juta dolar AS atau Rp 52,9 miliar pada tahun 2014.

Bangunan dengan arsitektur unik ini dikelilingi oleh pagar pembatas keamanan dengan jendela raksasa dari lantai hingga langit-langit untuk membiarkan semua cahaya matahari masuk.

Namun tak bertahan lama, menurut laporan Business Insider, rumah tersebut kembali dijual dengan harga 4 juta dolar AS atau Rp 57,2 miliar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com