Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER PROPERTI] Penjelasan Ahli Desain Interior Soal Kualitas Karpet Bandara Soekarno-Hatta

Kompas.com - 17/02/2022, 10:00 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Karpet di Bandara Soekarno-Hatta mendapatkan kritikan dari Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir melalui unggahan di Instagram pribadinya @erickthohir

“Kualitasnya jelek. Biasanya karpet itu ada dua, ada yang heavy duty, ada yang memang buat sehari-hari. Cuma yang heavy duty itu biasanya range-nya (masa pakainya) beberapa tahun saya enggak tahu,” ujar Erick dalam akun pribadinya tersebut.

Ahli Desain Interior Francis Surjasaputra mengakui kalau ada karpet untuk heavy duty di area khusus dengan lalu lintas yang padat.

Pemilihan karpet juga harus mampu menahan gesekan dari lalu lintas manusia dan barang dengan intensitas tinggi atau padat.

Artikel ini menjadi terpopuler di kanal Properti Kompas.com, Kamis (17/2/2022).

Lalu, seperti apa kepadatan karpet yang direkomendasikan? Baca informasi selengkapnya di sini Kualitas Karpet Bandara Soekarno-Hatta Dikritik Erick Thohir, Ini Penjelasan Ahli Desain Interior

Dibalik puja-puji Sirkuit Mandalika karena keindahan alamnya, ternyata ada masalah serius yang tak bisa diabaikan.

Dilansir dari The Race, tidak sedikit dari pebalap yang menganggap jalur Sirkuit Mandalika kotor penuh debu dan kerikil, dan membahayakan.

Selain dari pebalap, kritikan juga muncul dari masyarakat, salah satunya cuitan balasan dari pengguna Twitter @albertus_surya dan @dimascoro yang menyamakan kualitas Sirkuit Mandalika sama seperti aspal perumahan BTN yang belum rampung.

Lalu, apa permasalahan utamanya?

Penjelasan selengkapnya ada di sini Menilik Kualitas Pengaspalan Sirkuit Mandalika yang Dianggap Sekelas Jalan Perumahan BTN

Anda mungkin bertanya-tanya mengapa food court terletak di lantai paling atas sebuah mal atau pusat perbelanjaan.

Jika food court diletakkan di lantai dasar mal, maka pengunjung akan merasa terganggu dan tidak berkonsentrasi untuk menuju ke gerai lainnya.

Seperti diketahui, makanan adalah hal paling berpengaruh untuk mengalihkan pikiran menurut ilmu perilaku manusia.

Lantas, apa alasan lainnya dari posisi food court di lantai paling atas? Jawabannya ada di artikel ini Penempatan Food Court di Lantai Atas Mal Pengaruhi Psikologi Konsumen

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com