Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lotte Shopping Avenue Renovasi Dua Perpustakaan Sekolah di Jakarta

Kompas.com - 29/01/2022, 17:00 WIB
Ardiansyah Fadli,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Lotte Shopping Avenue merenovasi perpustakaan dan taman baca dua sekolah di Jakarta.  

Renovasi perpustakaan dan taman baca ini merupakan bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR) yang fokus pada bidang pendidikan.

Program CSR ini hasil kerja sama antara Lotte Shopping Avenue, perwakilan masing-masing sekolah, Asosiasi Tenaga Perpustakaan Sekolah Indonesia (ATPUSI) dan Suku Dinas Jakarta. 

Sales Manager Lotte Shopping Avenue Oh Shin Suk mengatakan peresmian perpustakaan sekolah yang pertama diadakan di SDS Kasih Bunda yang berlokasi di Perumahan Taman Kota Blok E5, Kembangan Jakarta Barat.

Perpustakaan seluas 7 meter X 6 meter ini diresmikan pada hari Jumat tanggal 14 Januari 2022 lalu.

Baca juga: Ini Alasan Lotte Bangun Apartemen Rp 2 Triliun di Jakarta Timur

“Program renovasi sekolah yang kami lakukan merupakan wujud kepedulian kami terhadap dunia pendidikan di Indonesia. Dan melalui Lotte Scholarship Foundation, kami harapkan bisa meningkatkan minat baca anak-anak," kata Oh Shin Suk dalam keterangannya, Sabtu (29/01/2022). 

Untuk peresmian sekolah yang kedua diselenggarakan di MI Al Hidayatul Islamiyah beralamat di Jalan Kemang Raya No. 84, Rt011/02, Kelurahan Bangka, Kecamatan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.

Ruangan perpustakaan dengan luas 9 meter X 4,5 meter diresmikan pada hari Kamis tanggal 27 Januari 2022.

“Kami juga melengkapi perpustakaan dengan menyumbangkan buku-buku bacaan untuk murid-murid mulai dari buku cerita, sejarah atau pengetahuan umum” kata General Manager Business Support Lotte Shopping Avenue Rony Lim. 

Perpustakaan yang sudah direnovasi juga dilengkapi dengan ruangan pendingin, meja, kursi yang nyaman serta dekorasi khas anak-anak.

Selain itu, ada juga seperangkat komputer yang digunakan sebagai pelatihan kepada pustakawan untuk mencatat peminjaman dan pengembalian buku.

Lotte Shopping Avenue memiliki komitmen untuk terus melakukan kegiatan CSR ini secara rutin dan berkontribusi terhadap dunia pendidikan yang berkelanjutan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com