Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Guest House Kim Kadarshian Ternyata Milik Seorang Samurai

Kompas.com - 22/12/2021, 08:00 WIB
Masya Famely Ruhulessin,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

Sumber People

JAKARTA, KOMPAS.com - Guest house, aset sosialita papan atas Amerika Serikat, Kim Kadarshian, ternyata dulunya merupakan milik seorang samurai Jepang.

Dalam sebuah wawancara kepada majalah desain, iD, wanita berusia 41 tahun tersebut mengaku sangat terinspirasi dengan desain dari negeri Sakura dan mengaplikasikannya pada properti yang berlokasi di California tersebut.

"Guest house kami sebenarnya adalah rumah tua samurai yang dulu dimiliki oleh pedagang seni saya, Axel Vervoordt. Rumah ini memiliki energi yang bebeda, seperti seorang pejuang. Ini benar-benar kere ,” ujar Kim.

Ibu empat anak dari mantan suaminya Kanye West mengungkapkan, budaya Jepang membuatnya bekerja bersama arsitek Jepang terkenal di dunia seperti Tadao Ando, yang identik dengan karya arsitektur minimalis.

"Saya sangat menyukai arsitektur Jepang, saya memiliki rumah di Palm Springs yang sedang dibangun oleh Tadao Ando," ungkapnya.

Kadarshian juga sepertinya akan membuat proyek baru dengan arsitek kawakan Kengo Kuma. Namun ia tidak akan mengungkapkan di gedung mana mereka akan bekerja sama.

"Saya sangat menyukai pekerjaan mereka. Saya sangat bersemangat untuk proyek-proyek yang sedang berjalan," tambahnya tentang Kuma dan Ando.

Pada tahun 2018, sebuah sumber mengatakan kepada People saat itu bahwa pasangan Kim dan Kanye mengunjungi Tokyo untuk mencari inspirasi tentang arsitektur.

"Kanye keliling dunia mencari inspirasi," ujar sumber tersebut. "Dia sangat menyukai arsitektur sehingga mereka bertemu dengan beberapa arsitek Jepang."

Kanye dan Kim memang telah beberapa kali berkunjung ke Jepang. Bahkan mereka sempat merayakan ulang tahun Kanye ke-41 di sana tepatnya pada tahun 2017.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com