Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ingin Rumah Anda Rapi? Ini Ide Tempat Penyimpanan Multifungsi

Kompas.com - 14/10/2021, 22:00 WIB
Audrey Aulivia Wiranto,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

Sumber homenish

JAKARTA, KOMPAS.com - Hampir sebagian besar orang menggunakan tempat penyimpanan di rumah untuk menyembunyikan tumpukan barang yang tidak dapat disimpan di tempat lain.

Namun, ada juga yang sengaja membeli ruang penyimpanan agar rumah tetap teratur dan terlihat rapi.

Tempat penyimpanan tidak hanya membantu Anda menjaga rumah tetap teratur, tetapi juga menambah nilai estetika dan bahkan terkadang dapat meningkatkan nilai rumah.

Tempat penyimpanan barang yang tidak sesuai dengan kondisi bisa membuat rumah menjadi semakin penuh dan terkesan berantakan.

Baca juga: 7 Ide Tempat Penyimpanan di Ruang Makan

Untuk itu, Anda harus memilih tempat penyimpanan barang yang tepat. Berikut ini beberapa yang perlu Anda pertimbangkan dalam memilih tempat pemyimpanan:

1. Rak buku

Selain fungsinya untuk menyimpan buku, rak buku bisa dijadikan barang dekoratif di dalam rumah.

Anda bisa mendapatkan rak buku dalam berbagai ukuran, tergantung pada seberapa banyak ruang yang Anda gunakan dan jumlah buku yang dimiliki.

Dengan memakai rak dan penyimpanan ini, buku-buku Anda akan lebih terorganisasi dan lebih enak dipandang. Anda pun tak perlu kerepotan mencari buku yang akan dibaca.

2. Lemari pakaian

Tempat penyimpanan ini diperlukan ketika Anda memiliki barang untuk digantung, dilipat dengan rapi, atau hanya diletakkan begitu saja.

Lemari pakaian, salah satu fungsinya membuat ruangan terlihat rapi, dan orang dapat dengan mudah menghindari mengotori ruangan dengan pakaian, sepatu, dan tas yang hanya ditaruh bergeletakan.

Lemari pakaian ada yang berbahan kaca dan kayu. Lemari berbahan kaca lebih tahan lama, estetis, tidak mudah di gerogoti oleh serangga atau diserang oleh hewan pengerat.

Lemari kaca juga berfungsi sebagai cermin tambahan di dalam ruangan. Pintu kaca biasanya dibuka ke samping untuk akses ke lemari.

Selain itu, lemari kayu relatif tahan lama tergantung pada jenis kayu yang digunakan. Lemari biasanya dianggap awet untuk lemari pakaian, raletif mahal harganya.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com