Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemburu Kredit Rumah, Ada Dua Tawaran Menarik dari OCBC NISP

Kompas.com - 03/09/2021, 11:30 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank OCBC NISP Tbk atau OCBC NISP membidik penyaluran Kredit Pemilikan Rumah (KPR) bagi para pengguna aplikasi Prospeku.

Menurut Customer Solutions Retail Loan Division Head Bank OCBC NISP Rudy Sujitawan mengatakan, OCBC NISP senantiasi berinovasi untuk memenuhi kebutuhan nasabah, termasuk kebutuhan rumah tinggal maupun investasi.

"Melalui sinergi dan kerja sama antara Prosepeku dengan OCBC NISP, maka agen properti maupun calon pembeli dapat memperoleh penawaran terbaik dari KPR Bank OCBC NISP,” ujar Rudy dalam keterangan tertulis, Kamis (02/09/2021).

Ada dua jenis KPR yang ditawarkan OCBC NISP kepada calon pembeli yaitu KPR Easy Start dan KPR Kendali.

Untuk KPR Easy Start, fasilitas ini dinilai cocok bagi generasi muda yang mencari tempat tinggal dengan angsuran progresif selama 10 tahun pertama.

Baca juga: OCBC NISP Turunkan Suku Bunga Kredit Dua Segmen

Sementara fasilitas KPR Kendali sangat cocok bagi calon konsumen yang membeli properti untuk investasi.

Sebab, solusi pembiayaan yang di-bundling (digabung) dengan rekening tabungan nasabah. 

Asal tahu saja, Prospeku merupakan perusahaan start-up (rintisan) berbasis digital berupa
aplikasi daring yang dapat dimanfaatkan oleh para pemangku kepentingan) dalam proses jual beli mulai dari apartemen, rumah, hingga tanah.

Sebelumnya, aplikasi ini telah mendapatkan dukungan dari OCBC NISP Ventura berupa pendanaan yang digunakan untuk mengembangkan platform sebagai penghubung calon pembeli dengan agensi dan agen properti.

Sementara itu, CEO Prospeku Yulius Elvino mengatakan, Prospeku dapat diunduh secara gratis di PlayStore.

"Setidaknya, terdapat lebih dari 17.000 agen properti yang telah tergabung dengan Prospeku. Mereka telah merasakan kemudahan dalam manajemen jual beli properti," kata Yulius.

Para agen properti yang telah bergabung dengan Prospeku akan menikmati berbagai fitur yaitu listing (daftar), contact (kontak), deals (penawaran), serta financing (pembiayaan).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com