Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dukung Prinsip Berkelanjutan, ABM Investama Kembangkan Sustainability House

Kompas.com - 07/07/2021, 12:02 WIB
Ardiansyah Fadli,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT ABM Investama Tbk yang merupakan perusahaan energi terintegrasi tengah mengembangkan konsep sustainability house.

Direktur ABM Haris Mustarto mengatakan sustainability house merupakan bentuk komitmen perusahaan dalam menjalankan prinsip berkelanjutan.

"Perseroan senantiasa berupaya agar generasi mendatang dapat bertumbuh dengan baik, dengan mendukung Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB) nasional," kata Haris dalam keterangannya, Rabu (07/07/2021).

Haris menjelaskan salah satu strategi keberlanjutan ABM yaitu berfokus pada praktik tambang berkelanjutan yang bertanggung jawab.

Baca juga: Selo Group Berkomitmen Ciptakan Properti Ramah Lingkungan di Indonesia

Keberlanjutan adalah kunci untuk terus menyediakan energi yang memberdayakan bagi masa depan.

"Untuk itu, kami terus membenahi cara Perusahaan dalam mencapai keberlanjutan, salah satunya dengan mengembangkan konsep sustainability house," jelasnya.

Dia berharap dengan adanya konsep sustainability house, maka dapat mewujudkan pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan dan mengoptimalkan pertambahan nilai bagi seluruh pemangku kepentingan.

Konsep sustainability house ABM hadir dengan mengedepankan semangat ‘a better method in empowering energy’.

Konsep tersebut dijalankan dengan mengintegrasikan berbagai aspek, yaitu lingkungan, sosial, dan tata kelola (LST/ESG) dalam operasional sehari-hari, sejalan dengan dukungan terhadap Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB).

Haris menegaskan keberlanjutan adalah kunci untuk terus menyediakan energi yang memberdayakan bagi masa depan. Tidak hanya bagi pertumbuhan ekonomi, namun juga lingkungan dan masyarakat.

“Langkah yang dilakukan Perusahaan adalah mengelola emisi gas rumah kaca (GRK) melalui pengendalian emisi, efisiensi energi, menjaga keanekaragaman hayati, pengelolaan limbah, serta pengelolaan air dan efluen,” pungkas Haris.

Dalam implementasinya, ABM mengadopsi standar Global Reporting Initiative (GRI) untuk mengungkap capaian-capaian keberlanjutan kepada seluruh pemangku kepentingannya.

ABM telah menerbitkan laporan keberlanjutannya secara rutin sejak tahun buku 2017.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com