Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER PROPERTI] Tol Serang-Panimbang Bisa Digunakan Mudik Lebaran 2021

Kompas.com - 24/11/2020, 09:18 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Jalan Tol Serang-Panimbang ditargetkan dapat dilintasi pengguna jalan tol pada saat mudik Lebaran 2021.

Tol Serang-Panimbang Seksi 1 sudah bisa dilakukan uji laik fungsi pada Maret atau April 2021.

Jalan tol ini juga dapat menjadi penghubung menuju kawasan pariwisata di sekitar wilayah Banten seperti Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Tanjung Lesung dan Taman Nasional Ujung Kulon.

Artikel tersebut menjadi berita terpopuler di kanal Properti Kompas.com edisi Selasa (24/11/2020).

Ulasan selengkapnya mengenai Tol Serang-Panimbang bisa Anda akses di sini Tol Serang-Panimbang Bisa Digunakan Saat Mudik Lebaran 2021

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Banten mengalami tiga kali perubahan pagu anggran tahun 2020.

Awalnya, BPJN Banten mendapatkan pagu anggaran tahun 2020 sebesar Rp 933,3 miliar hingga akhirnya mengalami tiga kali revisi karena Pandemi Covid-19 menjadi Rp 406,8 miliar.

Sejauh ini, BPJN Banten telah menyelesaikan pembangunan Jembatan Ciujung dengan anggaran Rp 41,8 miliar.

Seperti apa struktur jembatan tersebut?

Anda bisa mengetahuinya melalui tautan ini Akhirnya, Jembatan Ciujung Tuntas Setelah Tiga Kali Perubahan Anggaran

Jalan Tol Serpong-Balaraja (Serbaraja) Seksi 1A The Green-AEON Mall (Serpong-Legok) dapat beroperasi pada Kuartal-IV tahun 2021.

Presiden Direktur PT Trans Bumi Serbaraja Christopher Siswanto Adisaputro mengatakan hal itu dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Senin (23/11/2020).

"Kami berharap konstruksi dapat berjalan lancar sehingga jalan Tol Serbaraja Seksi 1A yang menghubungkan kawasan The Green dengan AEON Mall BSD City bisa beroperasi di Kuartal-IV 2020," tegas Christopher.

Bahkan, Gerbang Tol (GT) Serbaraja Seksi 1A akan berlokasi tepat di sisi AEON Mall.

Temukan ulasan menarik dari pembangunan Tol Serbaraja di sini Dari Serpong ke AEON Mall BSD Bakal Tersambung Tol Akhir 2021

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com