Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

8 Fakta Menarik Serial Komedi Space Force yang Laris Manis

Kompas.com - 04/06/2020, 18:32 WIB
Andika Aditia,
Dian Maharani

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Serial komedi Space Force ternyata mendapat tempat di para penonton.

Belum sepekan sejak dirilis, serial Space Force sudah berhasil menempati puncak tangga konten terlaris Netflix Amerika Serikat (AS) dan beberapa negara lainnya.

Dibintangi oleh Steve Carell, John Malkovich, dan Lisa Kudrow, Space Force menggambarkan kisah seorang jenderal bintang empat bernama Mark Naird yang ditunjuk untuk memimpin cabang baru militer AS yaitu Angkatan Luar Angkasa.

Baca juga: Space Force, Serial Komedi Terbaru tentang Jenderal Militer Luar Angkasa

Mark dan timnya pun mendapat perintah dari Gedung Putih untuk mendominasi luar angkasa dan membuat Amerika kembali menginjakkan kaki ke bulan sebelum 2024.

Jika lagu Kokomo dari The Beach Boys berhasil terngiang di ingatan Anda selama berhari-hari, maka Anda pasti telah merasakan serunya Space Force.

Berikut ini adalah 8 fakta menarik yang dapat mengobati kerinduan Anda terhadap kelucuan dan kegemasan Jenderal Naird yang kaku dan tim Angkatan Luar Angkasa miliknya.

Baca juga: 5 Alasan Serial Komedi Space Force Cocok Ditonton untuk Menghibur

1. Rekrut praktisi luar angkasa

Pembuatan serial ini merekrut penasihat astronot, penasihat sains, dan penasihat militer Mark Vazquez - seorang pensiunan prajurit infanteri Angkatan Darat - yang menghabiskan waktunya di lokasi untuk mengajarkan segala hal, mulai dari cara memberi hormat yang benar hingga kostum.

Vazquez pernah menjadi penasihat untuk berbagai acara lain, termasuk Marvel Agents of S.H.I.E.L.D. dan Terminator: The Sarah Connor Chronicles.

2. Peran khusus aktor John Malkovich


Ketika Steve Carell dan Greg Daniels pertama kali mulai menulis Space Force, Daniels mendengar dari agennya bahwa aktor John Malkovich tertarik bergabung dengan para pemeran lain.

Dr. Mallory - nama yang sengaja ditulis agar terdengar seperti "Malkovich" - adalah peran yang ditulis khusus untuk John Malkovich.

3. Lelucon dan tawa Malkovich

Meski awalnya merasa terintimidasi dengan Malkovich, Carell tahu bahwa dirinya dan Malkovich akan cocok selama minggu pertama pengambilan gambar ketika Malkovich mulai tertawa tidak terkendali setelah mendengar lelucon mengenai kentut dari Jimmy O. Yang.

4. Tawny pintar matematika sungguhan

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com